5 Calon Kuat Top Skor Euro 2024 Jelang Laga Semifinal

Harry Kane masih punya peluang jadi pencetak gol terbanyak Euro 2024. (REUTERS/John Sibley)

Jurnal Pilar | Sayyid Daffa

Jakarta, Pilarmediausantara.com – Euro 2024 sudah memasuki babak semifinal dan tinggal menyisakan tiga laga lagi. Berikut lima calon kuat pemegang gelar top skor.

Bacaan Lainnya

Tidak ada pemain yang menonjol dengan torehan gol luar biasa di Euro 2024. Saat ini pencetak gol terbanyak adalah Cody Gakpo, Georges Mikautadze, Jamal Musiala, dan Ivan Schranz yang sama-sama mencetak tiga gol.

Di antara deret nama tersebut, Cody Gakpo jelas jadi pemain yang paling difavoritkan untuk berburu gelar top skor. Gakpo masih punya peluang untuk menambah gol lantaran Belanda masih bertahan di babak semifinal.

Selain Gakpo, nama lain yang masih berpeluang untuk merebut gelar top skor adalah para pemain yang berasal dari tim-tim semifinal lainnya. Di kubu Inggris, ada nama Jude Bellingham dan Harry Kane.

Walaupun sama-sama baru mencetak dua gol, Harry Kane dan Bellingham masih punya kans menambah koleksi gol mereka di semifinal. Inggris akan berjumpa Belanda untuk memperebutkan tiket semifinal.

Pertemuan itu bisa bermakna dua hal. Selain upaya menambah gol, Harry Kane dan Bellingham juga bisa menghentikan langkah Gakpo untuk menambah koleksi gol bila Inggris bisa mengalahkan Belanda.

Selain itu, nama Dani Olmo juga tak bisa dipandang sebelah mata. Olmo juga telah mencetak dua gol dan bakal kembali jadi andalan Spanyol di laga semifinal.

Di luar pesaing-pesaing dari negara lain, ada satu nama dari Belanda yang juga bisa jadi penantang Gakpo. Pemain itu adalah Donyell Malen yang telah mencetak dua gol sejauh ini.

Namun tantangan terberat Malen adalah kesulitan menembus tim utama. Setelah mencetak dua gol ke gawang Rumania, Malen tak dipasang dalam laga lawan Turki.

5 Calon Kuat Top Skor Euro 2024:

1. Cody Gakpo (Belanda)

2. Harry Kane (Inggris)

3. Dani Olmo (Spanyol)

4. Jude Bellingham (Inggris)

5. Donyell Malen (Belanda)