700 Santri TPQ Se-Kabupaten Bima Ikuti Khataman Massal

Jurnal Pilar | 700 Santri TPQ Se-Kabupaten Bima Ikuti Khataman Massal

Bima, Pilarmedianusantara.com – Kegiatan khataman masa Santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se-kabupaten Bima yang dilaksanakan Senin (24/10) di Masjid Agung Kabupaten Bima diikuti 700 santri dan santriwati.

Bacaan Lainnya

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam sambutannya di hadapan para pembina TPQ dan santri yang mengikuti prosesi khataman tersebut mengungkapkan, kegiatan khataman merupakan agenda berkala yang ditujukan untuk mempertajam visi dan misi Bima RAMAH.

Dijelaskan Bupati, kegiatan khataman bukan hanya menghadirkan anak pada acara khataman, tetapi yang lebih penting adalah memastikan anak-anak ini tetap membaca ayat-ayat Al- Qur’an untuk membentengi diri, terutama pada generasi muda yang pada hari ini menghadapi tantangan dalam pergaulan baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat.

Hal ini lanjut Bupati dua periode ini, untuk memastikan bahwa pemerintah tidak hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia khususnya dalam aspek keagamaan sebagai pondasi yang kuat bagi generasi muda yang akan melanjutkan estafet pembangunan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, pemerintah daerah akan terus memprioritaskan agar kegiatan khataman Quran.

Terang Bupati pada acara yang juga dihadiri wakil bupati dalan M pada acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Drs. H Dahlan M Noer, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.IK, Sekretaris Daerah Drs.H.M.Taufik HAK, M.Si, Inspektur Kabupaten Bima H.Abdul Wahab Usman SH, M.Si, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat Se- Kabupaten Bima tersebut. (H. Red)