AHY Adakan Safari Politik Ke Bima NTB

Jurnal Pilar | AHY Adakan Safari Politik Ke Bima NTB

Bima, Pilarmedianusantara.com – Di penghujung tahun 2023, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan kembali menyambangi Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Dana Mbojo atau Tanah Bima sendiri merupakan kota yang memiliki perjalanan sejarah panjang dan mengakar. Berawal dari sebuah wilayah yang terhampar di ujung timur Pulau Sumbawa yang dikepalai para kepala suku atau Ncuhi, kemudian menjadi wilayah kerajaan setelah kedatangan seorang musafir dan bangsawan bergelar Sang Bima hingga akhirnya menjadi Kota Bima hari ini.

AHY akan menutup kegiatan safari politiknya dengan berkampanye di Kota Bima pada Sabtu, 30 Desember 2023. Sebelumnya, AHY telah lebih dulu berkegiatan di Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

“Kami siap menyambut kedatangan Ketum di Bima ini. Kami siap menerima arahan langsung Ketum untuk kerja memenangkan Demokrat di NTB ini,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman.

Tahun lalu AHY juga berkunjung ke Bima dalam rangka melakukan safari Ramadhan 2022. Kali ini, agenda kunjungan AHY untuk mengampanyekan Partai Demokrat kepada masyarakat Bima, dan secara khusus memberikan dukungan kepada para calon anggota legislatif daerah pemilihan NTB I dan NTB II. (Red)