Anies soal Jakarta Raih WTP Kelima Kali: Semoga Jadi Budaya

Jakarta, Pilarmedianusantara.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Jakarta bisa terus mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Tahun ini, DKI Jakarta kembali menerima opini WTP untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

“Ini bersejarah dan kita harapkan nantinya meraih WTP adalah sebuah kebiasaan dan WTP adalah budaya di DKI Jakarta,” kata Anies usai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/5).

Bacaan Lainnya

Anies berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa mempertahankan opini WTP meski nanti dia tak lagi menjabat sebagai gubernur.

Menurut dia, mempertahankan opini WTP dari BPK bukan sekadar prestasi. Anies mengatakan hal tersebut menunjukkan bahwa Pemprov DKI telah memenuhi prinsip tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance.

“Mudah-mudahan di tahun ke depan akan diteruskan. Menjaga agar seluruh ketentuan diikuti adalah salah satu syarat penting untuk kita bisa penuhi prinsip good governence,” ujarnya.

Anies mengatakan selama lima tahun terakhir ini sudah ada kebiasaan baik yang terbentuk di lingkungan Pemprov DKI. Ia pun yakin kebiasaan baik itu dapat bertahan lama.

“Saya percaya seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta sudah memilki pengalaman untuk bekerja bersama lintas sektor, tidak bisa sendiri,” ujar dia.

Diberitakan, Provinsi DKI Jakarta kembali mendapatkan opini WTP dari BPK RI. Ini merupakan kelima kalinya secara berturut-turut sejak 2017 DKI mendapatkan opini WTP dari BPK.

Opini WTP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK DKI Jakarta Dede Sukarjo kepada Anies Baswedan dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.