BPH Migas Bersama DR. RIBKA TJIPTANING P.AAK selaku ANGGOTA DPR/MPR-RI Adakan Seminar Umum Kebijakan Hillir Migas

Seminar Umum BPH Migas dan DPR-RI
Foto : DR. RIBKA TJIPTANING P.AAK selaku ANGGOTA DPR/MPR-RI Komisi 7 FRAKSI PDI-Perjuangan (tengah), Agus Lesmana, S.Pd, Lurah Peninggilan Utara. (2 dari Kiri), Gesuri Mesias Bintang Merah, SocSci, Ketua PAC PDI Perjuangan Ciledug, Kota Tangerang (Kiri), Narcici Makalew, Kepala Komite Tim BPH Migas (Kanan), dan William Handoko, selaku Sales Branch Manager Rayon 1 Banten PT Pertamina Patra Niaga (2 dari Kanan) di Aula Kelurahan Peninggilan Utara Kota Tangerang

Jurnal Pilar | Ruslim Tatto

PilarMediaNusantara.com – BPH Migas & DPR-RI yang di wakili oleh Dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati. AAK anggota DPR-RI/MPR-RI Komisi 7 Fraksi PDI Perjuangan, mengadakan kegiatan Seminar Umum Kebijakan Hilir Migas yang di selenggarakan di Aula Kelurahan Peninggilan Utara Kota Tangerang, Sabtu 08/07/2023.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara tersebut, Dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati. AAK anggota DPR-RI/MPR-RI Komisi 7 Fraksi PDI Perjuangan, sebagai narasumber yang mewakili DPR-RI, Agus Lesmana, S.Pd, selaku Lurah Peninggilan Utara, William Handoko, selaku Sales Branch Manager Rayon 1 Banten PT Pertamina Patra Niaga, Narcici Makalew, selaku Kepala Komite Tim BPH Migas, serta Gesuri Mesias Bintang Merah, SocSci, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Ciledug  yang merupakan salah satu Kader Muda dari Partai PDI Perjuangan dan sekaligus calon anggota DPRD Kota Tangerang periode 2024 mendatang.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Seminar Umum Kebijakan Hilir Migas yang di selenggarakan oleh Komunitas Pemuda dan Kader PDI Perjuangan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ciledug, merupakan salah satu Bentuk sosialisasi kepada masyarakat, akan pentingnya pemahaman tentang peranan BPH Migas untuk masyarakat dan Bangsa Indonesia, seperti yang di ungkapkan oleh Narcici Makalew, selaku Kepala Komite Tim BPH Migas dalam acara tersebut.

Begitu juga hal nya dengan Gesuri Mesias Bintang Merah, SocSci, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ciledug, yang pernah bekerja sebagai Humas di BPH Migas, menyampaikan hal serupa di depan 150 orang peserta seminar yang hadir pada acara tersebut, bahwa pentingnya peranan masyarakat untuk terlibat membantu mendistribusikan BBM dan Gas Bumi melalui pipa agar tepat pada sasaran.

Selain itu juga Gesuri Mesias Bintang Merah, SocSci yang saat ini menjabat Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ciledug, berharap kepada para pemuda dan Karang Taruna terutama di kelurahan Peninggilan Utara, untuk senantiasa membantu pemerintah untuk mensosialisasikan program program dari BPH Migas kepada seluruh lapisan masyarakat, agar tidak terjadi ketimpangan sosial dalam penanganan BBM Bersubsidi dan Gas yang di peruntukan untuk masyarakat.

Sedangkan William Handoko, selaku Sales Branch Manager Rayon 1 Banten PT Pertamina Patra Niaga, menyampaikan perihal peranan Pertamina sebagai sarana pendistibusian BBM yang terdiri dari 8 jenis BBM yang tersebar di seluruh SPBU yag ada di Indonesia, antara lain : Pertamax Racing, Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, Premium, Pertamina Dex, Dexlite dan Solar.

Dikesempatan yang sama juga William Handoko, menyampaikan program program Pertamina yang sedang di galakkan saat ini, yaitu mengajak masyarakat untuk membantu mengontrol pendistibusian BBM Bersubsidi agar tidak terjadi monopoli oleh oknum oknum tertentu, yang memanfaatkan BBM Bersubsidi.

Di akhir acara, Agus Lesmana, S.Pd, selaku Lurah Peninggilan Utara, mengucapkan apresiasi setinggi tinggi kepada seluruh pihak, terutama para pemuda dan karang taruna peninggilan utara atas terselenggaranya acara seminar dan pihak BPH Migas yang telah memberikan kepercayaannya kepada Kelurahan Peninggilan Utara,” ungkap Agus Lesmana. (PMN/Ruslim Tatto)