Bupati Bima; Hj. Indah Damyanti Putri, SE. Siap Maju Sebagai Calon Gubernur NTB

Jurnal Pilar | Alan Sidik

Bima-NTB, PilarMediaNusantara.com – Sosok Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) yang saat ini menjabat Bupati Bima Dua Periode dan selaku ketua DPD partai Golkar adalah kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima Propinsi NTB. Dengan kondisi tersebut, setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Golkar akan maju di pilkada 2024 pada pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD ll Partai Golkar Kabupaten Bima, IDP mampu meraih kemenangan di Pemilu Kabupaten Bima 2019 dan 2024 dengan raihan 9 kursi DPRD Kabupaten Bima.

“Insya Allah kita selalu tunduk pada apa yang menjadi perintah DPP Partai Golkar, Soal maju atau tidaknya saya pada kancah Pilkada Gubernur NTB tentu kami menunggu arahan dari DPP Partai Golkar” Ujar IDP dikutip pada media kupas bima 24 Maret 2024.

Sebagai kader terbaik Partai Golkar yang sudah sukses mengantarkan Golkar sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima selama dua periode, Tidak lantas membuat IDP Jumawa dengan raihan dan perolehan kemenangan tersebut.

“Kemangan Golkar bukan saja, Kerja orang per orang atau bukan karena saya sendiri melainkan kerja team work dan kemenangan Golkar Kabupaten Bima adalah kemenangan Rakyat Bima” ujar IDP

Kini rakyat Kabupaten Bima berkehendak sosok IDP berada di pusaran pemerintahan propinsi NTB, tentu melalui Pilkada Gubernur NTB yang digelar November 2024.

Wakil Sekretaris Golkar Kabupaten Bima Dafullah, S. Pd, M. Pd dalam satu kesempatan menyebutkan pasca Pemilu 14 Pebruari 2024 lalu yang memposisikan Golkar Kabupaten Bima memenangkan Pemilu, kini saatnya bergerak sesuai perintah DPP Partai Golkar.

Menurutnya, DPP Partai Golkar memerintahkan untuk sosialisasi Umi Dinda sebagai Cagub NTB 2024 merupakan tindak lanjut dari perintah sekaligus instruksi Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

Perintah DPP itu tegas Dafullah Yakni, memberikan tugas kepada Mohan (Wali Kota Mataram), Suhaili (eks Bupati Lombok Tengah), dan Umi Dinda untuk maju sebagai Cagub NTB 2024.

“Prinsipnya kami kader Golkar siap jalankan perintah dari ketum (Airlangga Hartarto). Karena surat tugas yang diberikan jelas,” terang Dafullah.

Atas perintah DPP Partai Golkar itu, IDP pun membenarkan nya ditugaskan oleh Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

“Perintah itu agar mempersiapkan diri bertarung di Pilgub NTB 2024. Dia menegaskan siap menjalankan tugas itu” kata IDP.

Lanjut IDP, bahwa dirinya selaku kader partai. Apapun arahan dan petunjuk ketua umum DPP Partai Golkar menjalankan dan mengamankannya.

Selain nama IDP sebagai Cagub NTB, Golkar Kabupaten Bima juga akan mensosialisasikan Ketua DPRD Kabupaten Bima M. Putera Feriyandi, S. IP, M. IP maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Bima 2024.

“Pasca rekapitulasi KPU Hasil Pemilu 2024, Golkar dinyatakan menang, di samping IDP sebagai Cagub NTB, kami juga akan sosialisasikan Dae Yandi maju jadi Cabup Bima 2024” ujar Dafullah.

Dia mengatakan sosialisasi yang dilakukan untuk memperkuat basis akar rumput jika IDP dan Dae Yandi akan maju dalam Pilkada 2024. Masing-masing sebagai Cagub NTB dan Cabup Bima.

“Surat tugas dari DPP Partai Golkar yang diberikan jelas dan resmi. Tentu kami siap laksanakan dan jalankan,” tegas Dafullah. (red/Alan)