Bupati Bima Minta Kades Benahi Tata Kelola Dana Desa

Jurnal Pilar | Bupati Bima Minta Kades Benahi Tatakelola Dana Desa

Bima, Pilarmedianusantara.com – Pembinaan Pegawai dan Aparat Desa Se- Kecamatan Bolo Rabu (24/8) di Halaman Kantor Camat Bolo oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M.Noer menjadi wahana untuk menyampaikan beberapa arahan kepada aparat pemerintah di tingkat desa

Bacaan Lainnya

Dana desa yang sudah beberapa tahun dikucurkan dan dikelola di desa mendapatkan perhatian khusus dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Oleh karena itu saya minta para Kepala Desa mengedepankan tata kelola keuangan yang baik”. Ungkap Bupati.

Terkait dana desa, memang diakui ada keterbatasan SDM dalam pengelolaan ADD namun harus ada upaya untuk memperbaiki sistem pelayanan yang ada dan menerapkan keterbukaan informasi publik.

Untuk ini, diperlukan peningkatan kapasitas SDM pengelola keuangan di desa dan perlu duduk bersama dengan desa lain yang sudah lebih maju dalam pengelolaan dana desa”.

Setiap penggunaan anggaran harus dipertanggungjawabkan dan mudah-mudahan tahun ini ada perbaikan dalam tata kelola dana desa dimana desa-desa yang selama ini terlambat menyajikan laporan Dana Desa agar segera menuntaskan “. Harap Bupati.

Bupati Bima didampingi Asisten III Setda Drs H Arifudin, Inspektur Kabupaten Bima H.Abdul Wahab Usman SH M.Si, Kepala BKD, Kadis Dikbupora, Kadis Sosial, Kadis Dukcapil, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Camat Bolo Dra.Hj Arabiah serta Sekretaris BKD Laily Ramdhani S.STP M.M (H.Red)