Bupati Bima: Peringatan 1 Muharram, Wahana Refleksi Diri Umat Islam Madinah

PilarMediaNusantara.com – Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP Rabu (19/7) saat menyampaikan sambutan pada Peringatan tahun Baru Islam 1445 H tingkat Kabupaten Bima yang mengangkat tema “Dengan Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1445 Hijriyah, Kita Refleksikan Kemajuan Peradaban Umat Islam Madinah Untuk Bima RAMAH ” di masjid Al-Amin Desa Rato-Bolo.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP yang hadir beserta Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, M.IP, Asisten II Setda Ir. Syaifudin, sejumlah kepala OPD, Kabag Setda dan Ketua BAZNAS Kabupaten Bima Drs. H. Zainudin mengajak seluruh elemen untuk selain memakmurkan masjid, juga merawat dan menjaga kebersihan tempat ibadah agar para jamaan merasa nyaman dalam beribadah, selain itu juga beliau berharap dengan peringatan 1 muharram 1445 hijriah ini, agar dapat menjadi wahana refleksi bagi umat islam terutama di kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

“Mari jadikan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah ini sebagai refleksi tahun sebelumnya dan upaya kita dalam menata diri dan menata keimanan kita untuk ke depan,” ujar Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, M.IP atas nama keluarga Alm. H. Ferry Zulkarnain, ST menyerahkan bantuan biaya perawatan Masjid Al-Amin Rato Bolo senilai Rp.30 juta.

Sebelum dilakukan ceramah agama, warga kecamatan Bolo baik para siswa didik, elemen masyarakat mengikuti kegiatan Pawai 1 Muharram yang dilepas pada tiga titik star dan diterima Kadis Pariwisata Drs. A. Salam Gani, M.Pd, Camat Bolo Dra.Hj.Arabiah dan Muspika di panggung kehormatan depan Masjid Al-Amin.

Dalam kesempatan tersebut, penceramah TGH Drs. H. Abdurrahim Haris, MA dalam tausiahnya menjelaskan “dalam berhijrah Nabi Muhammad SAW membangun peradaban baru dan menciptakan kehidupan sosial ekonomi yang lebih baik di tempat yang baru. Kita tentu berharap semoga momen Muharram dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta silaturahmi. (PilarMedia/Hardin M)