Camat Woha Irfan H.M Nor S.SOS Terkait PIP Siswa Akan Koordinasi Dengan Pihak Bank Terkait

Jurnal Pilar | Hardin Marewo

Woha, Pilarmedianusantara.com – Pimpinan Unit Bank BNI Woha, Anna Susanti, yang temui di ruang kerjanya menyampaikan, pihak Bank sudah melakukan aktifasi siswa penerima PIP walupun belum tuntas.

Bacaan Lainnya

Ketika disinggung apa kendalanya?, Anna menjelaskan bahwa, aktifasi pihak Bank itu tergantung dari kehadiran para siswa ke sini. Terus kenapa siswa harus dihadirkan?, Anna juga tegas katakan bahwa kami juga tidak mau kecolongan kaitannya dengan pemilik hak yang tercantum pada data siswa penerima yang dikirim sekolah. Kami harus pastikan dengan hadirnya siswa supaya bisa kami cocokkan terlebih dahulu saat aktifasi.

“Kami harus liat langsung yang bersangkutan agar dicocokkan dengan identitas dalam data,” urainya.

Ditanya kapan kepastian pencairan?Anna sampaikan belum bisa dipastikan, karena pencairan itu bisa dilakukan apabila aktifasi berjalan sebulan setelah diaktifkan rekening siswa.

Masih Anna, diminta keterbukaan data jumlah siswa yang sudah diaktifasi tidak bisa memberikan dengan alasan bahwa, data perusahaan itu harus melalui pimpinan pusat.”Kami tidak bisa buka dan hafal jumlahnya,” kata Anna.

Sementara itu Camat Woha Irfan, H.M.Nor S.Sos, mengatakan, Jika hal itu jadi kendala maka saya selaku kepala wilayah akan ambil tindakan tegas kepada pihak sekolah maupun pihak BANK untuk segera lakukan langkah solusi terbaik demi anak bangsa selaku generasi penerus cita-cita bangsa. Ungkap pria dua anak sa,at di temui awak media di ruangan kerja juma,at kemarin.