Club Bola Ular Ijo Asuhan Babinsa Waduwani Raih Juara I Turnamen Pandai Cup

Jurnal Pilar | Club Bola Ular Ijo Asuhan Babinsa Waduwani Raih Juara I Turnamen Pandai Cup

Bima, Pilarmedianusantara.com – Babinsa desa waduwani Sertu Ruslan selaku manajer Tim ular ijo kembali menorehkan peringkat juara di Turnamen semi futsal Pandai Cup I. Beliau memiliki tekad yang cukup tinggi dalam membina generasi lebih-lebih di bidang olah raga dimana Club’ ular ijo kebanggaan desa Waduwani yang beliau asuh mampu menorehkan sejarah di beberapa turnamen antara lain :

Bacaan Lainnya

– Juara I Turnamen Rajawali Cup Risa tahun 2022 di mana saat itu ular ijo mampu menundukkan EA Sport Tente .
– Juara 3 Turnamen Sakuru Cup setelah laga di hentikan oleh Prima Motor Tahun 2023 .
– Ular ijo memiliki Penjaga gawang terbaik sdr.akbar .
– Juara 1 pada turnamen Pandai semi Futsal sebagai Turnamen penutup Tahun 2023 Khusus wilayah Woha .

Adapun susunan pengurus Ular ijo yang di bentuk tahun 2022 antara lain :
1. Babinsa Sertu Ruslan (selaku manajer Tim )
2. Suraidin (Selaku bendahara desa waduwani)
3. Penanggung jawab Club’ kades Waduwani (Hery M.Tahir)

Adapun nama-nama pemain ular ijo :
Akbar selaku penjaga gawang
piyan punggung 5
Awaluddin alias Bayu punggung 13
Rijal punggung 7
Astian punggung 10
Karman punggung 12
Ego punggung 6
Deni punggung 4
Opick punggung 9
Tagor punggung 2
Naja punggung 11
Marsello punggung 8
Fery punggung 3
Choky punggung 14

Babinsa menyampaikan baik untuk Tim maupun masyarakat umum waduwani. Nama Club’ ular ijo ini memiliki sejarah bagi saya selaku anggota TNI dimana suatu saat ,saat berada di Medan gunung saya menemukan dan sebuah cerita kenangan saya pribadi dengan seekor ular berwarna hijau daun ini ,selanjutnya ular hijau inipun (tarihu kala keto) Paling banyak di sekitaran desa kita waduwani. Hal lain adalah saya ingin menyatukan para generasi waduwani dengan lainnya melalui lapangan hijau karena di dalam lapangan adalah musuh dan di luar lapangan kita tetap erat bersilaturrahmi.

TNI adalah salah satu aparatur yang menyatukan masyarakat baik olah raga,gotong royong serta masih banyak hal lainnya. Mari saya tetap berharap lahirnya generasi penerus pemain ular ijo ini sebagai estafet yang senior yang haus juara saat ini. Saya pribadi maupun atas nama kesatuan TNI (Koramil Woha) untuk rakyat merasa bangga atas prestasi ular ijo di beberapa turnamen mampu membawa nama dan di waspadai oleh Club-Club Elite lainnya.

Kepala desa waduwani Hery M.Tahir saat di temui Media di tempat kerjanya menyampaikan, “Saya Kepala desa waduwani merasa bangga memiliki Babinsa yang mampu membawa para generasi di segi olah raga dalam hal ini Bola dan mampu mengangkat beberapa Trofi Juara ,tidak terlepas juga Babinkamtibmas Briptu Imam Banurusman juga babin Trantibum Sdr.juanda yang selalu setia mendampingi Club’ pada setiap laga yang di mainkan”.

Ucapan terima kasih pula saya sampaikan kepada Sekdes maupun aparatur desa lainnya terutama juga para masyarakat selaku suporter terbaik yang setia menemani ular ijo di tiap lapangan turnamen.

Pada laga penentuan yaitu Final pada hari Sabtu 02 Desember 2023 Ular ijo mampu menundukkan Club’ Satu keluarga dari desa Risa dengan skor 2 – 1(red)