Dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati. AAK Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI Di Acara LDII

foto : Dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati. AAK di dampingi oleh Gesuri Mesias Bintang Merah SocSci. Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Ciledug (kanan), Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Sasana Footsal Karang Tengah.

Jurnal Pilar | Ruslim Liong

Jakarta, PilarMediaNusantara.com – Dalam rangka mensosialisasikan empat pilar MPR-RI, Dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati. AAK anggota DPR-RI/MPR-RI Fraksi PDI Perjuangan. Ketua DPP PDI Perjuangan menjadi pembicara dalam acara yang di selenggarakan oleh warga dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di wilayah Karang Tengah, jumat 30 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Acara yang di selenggarakan oleh warga dan lembaga dakwah islam indonesia (LDII) Karang Tangah tersebut tujuan untuk mensosialisasikan empat pilar MPR-RI, untuk selalu di amalkan dalam kehidupan bernegara :

  1. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara
  2. UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR
  3. Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara
  4. Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan di negara republik indonesia

Dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati. AAK anggota DPR-RI/MPR-RI Fraksi PDI Perjuangan. Ketua DPP PDI Perjuangan yang menjadi pembicara dalam acara silaturahmi memperkokoh persatuan yang di selenggarakan oleh warga karang tengah tersebut, menyampaikan perihal kehidupan dalam bernegara harus berlandaskan pada empat pilar, karena dengan memegang teguh pada landasan empat pilar tersebut, warga dan masyarakat tidak akan mudah terprovokasi oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan bangsa.

Disamping itu, Dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati. AAK anggota DPR-RI/MPR-RI Fraksi PDI Perjuangan. Ketua DPP PDI Perjuangan yang merupakan anggota dewan di DPR-RI dari fraksi PDI Perjuangan yang sudah menjabat selama 4 periode ini dan sekarang akan memasuki periode ke-5, di dampingi oleh Gesuri Mesias Bintang Merah, SocSci, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Ciledug  yang merupakan salah satu Kader Muda dari Partai PDI Perjuangan PAC Karang Tengah Kota Tangerang dan juga salah satu dari Anak Dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati, AAK anggota DPR-RI/MPR-RI Fraksi PDI Perjuangan. Ketua DPP PDI Perjuangan yang ikut dalam kompetisi Caleg DPRD Kota Tangerang di periode pemilu 2024 menyampaikan beberapa gagasan dan program kerja sebagai langkah untuk kemajuan Kota Tangerang pada khusus nya di masa yang akan datang.

Diacara yang sama Gesuri Mesias Bintang Merah, SocSci, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Ciledug  memaparkan beberapa program kerja, yang sudah berjalan selama ini, bersama dengan Ibu Anggreini tjatmikaningsih yang merupakan anggota dewan dari dprd kota tangerang terdiri dari empat program, di antaranya :

  1. Program Kesehatan Masyarakat
  2. Program Perbaikan Data Kependudukan Bagi Warga Kota Tangerang
  3. Program Infrastruktur Jalan dan Drainase serta Relokasi Tempat Kesehatan
  4. Program Sekolah Gratis Bagi Warga yang Tidak Mampu

Selain itu, Gesuri Mesias Bintang Merah, SocSci, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Ciledug juga menyampaikan konsekwensi dan tangung jawabnya terhadap program program yang di usung olehnya, terutama program kesehatan, dimana selama ini warga maupun masyarakat pada umumnya selalu berkeluh kesah tentang penanganan masalah BPJS, hal itu akan menjadi prioritas kerja yang akan di utamakan, apalagi yang hadir saat ini, yang ada di hadapan kita semua, Ibu Dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati. AAK anggota DPR-RI/MPR-RI Fraksi PDI Perjuangan. Ketua DPP PDI Perjuangan yang merupakan pelopor dan pengagas undang undang BPJS di saat beliau di komisi 9 DPR-RI,” Ujar Gesuri Mesias Bintang Merah, SocSci.

Sebelum mengahiri pembicaraan nya Gesuri, Mesias Bintang Merah, SocSci, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Ciledug  berharap dan meminta warga karang tengah yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut, untuk tidak sungkan sungkan untuk menyampaikan ispirasi dan keluhan nya terutama yang berkaitan dengan kesehatan. (PMN/tatto)