Duduk Bersama Warga Binaan, Dalam Jum’at Curhat Bhabinkamtibmas Polsek Woha Imbau Warga Jaga Keharmonisan

Jurnal Pilar | Duduk Bersama Warga Binaan, Dalam Jum’at Curhat Bhabinkamtibmas Polsek Woha Imbau Warga Jaga Keharmonisan

Bima, Pilarmedianusantara.com – Sambang warga Bertajuk Jumat Curhat Rutin dilaksanakan oleh Polres Bima Polda NTB dan Polsek jajaran melalui peran aktif Bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Irwan selaku Bhabinkamtibmas Desa Penapali yang menyambangi warga Binaannya yang dikemas dalam bentuk Jum,at Curhat.

Pertemuan singkat itu dimanfaatkan oleh Bripka Irwan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga Binaan Jum,at (23/02/24) sekira pukul 08. 30. WITA.

Senada dengan itu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK,. MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan Program Jumat merupakan terobosan dari Mabes Polri guna menyerap aspirasi masyarakat serta dengan kehadiran Polri masyarakat merasa terayomi.

Lanjutnya, seiring dengan perkembangan jaman yang polri dituntut untuk berkerja keras dalam memberikan perlindungan, dan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan Jum,at Curhat.

Program Jumat Curhat ini juga merupakan langkah polri untuk mendeteksi dini setiap persoalan yang terjadi di tengah masyarakat sehingga dapat dicarikan solusinya sehingga tidak meluas serta tidak menimbulkan Guankamtibmas yang meresahkan masyarakat Imbuhnya.

Di momen Jum,at Curhat tersebut juga Bripka Irwan menghimbau warga binaan agar tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya terlebih pasca penyelenggaraan pemilihan umum di kabupaten Bima beberapa hari lalu Tutupnya.