Fasilitas Kantor DPRD Kab Bima Rusak Parah di Amuk Massa

Jurnal Pilar | Fasilitas Kantor DPRD Kab Bima Rusak Parah di Amuk Massa

Bima, Pilarmedianusantara.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Rakyat (Geram) menggelar aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kabupaten Bima, Selasa (31/10/2023) sekitar pukul 10.00 wita.

Bacaan Lainnya

Saat demo berlangsung, tidak ada satupun anggota dewan yang menemui massa aksi. Lantaran kesal terhadap anggota dewan yang tidak ada di kantor saat jam kerja, mahasiswa pun mengamuk dan masuk ke ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bima. Massa aksi merusak beberapa fasilitas yang ada.

Korlap Aksi Wildan Umairah menyampaikan aspirasi untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dengan memperjuangkan hal-hal yang berhubungan langsung dengan kemakmuran petani di Bima.

Mahasiswa mendesak KP3 memasifkan pengawas dan penjualan pupuk bersubsidi di atas HET di wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Menghentikan peredaran miras dan narkoba serta lalukan pengerebekan pada bandar yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bima.

Kemudian mendesak DPRD Kabupaten Bima untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang ada Di Kecamatan Donggo dan Soromandi. Mahasiswa juga meminta agar menghadirkan Mobil Damkar di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Mahasiswa mendesak hentikan Liberalisasi Pendidikan, Ilmiah dan Demokratis dan Wujudkan Pendidikan Gratis serta menstabilkan harga Sembako.

“Kami juga mendesak segera periksa terkait pengadaan mesin CAS yang berlokasi di kecamatan belo di lahan pribadi dewan dari dapil 6 komisi 1,” tegasnya.

Mahasiswa juga meminta agar pihak terkait segera melakukan pemanggilan terhadap dewan terkait penyalahgunaan izin pengadaan kostraid.

Usai menggelar aksi di Kantor DPRD Kabupaten Bima, mahasiswa melanjutkan orasi di perempatan Traffic Light Gunung Dua dan menuju Polres Bima Kota