H. Mohammad Rum; Fokuskan Dana Kelurahan Benahi Infrastruktur Dasar dan Pemberdayaan Masyarakat

Jurnal PilarMedia | Hardin, S.Pd

Kota Bima, pilarmedianusantara.com – H. Mohammad Rum, Pj. Wali Kota Bima, menitikberatkan pada penggunaan dana kelurahan untuk memperbaiki infrastruktur dasar dan memberdayakan masyarakat. Pada 22 Mei 2024, Kelurahan Rabadompu Timur menggelar pertemuan penting mengenai penanganan dana kelurahan, kemiskinan ekstrem, dan stunting. Acara tersebut dihadiri oleh H. Mohammad Rum yang menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam pengelolaan dana tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya, H. Mohammad Rum menegaskan pentingnya fokus pada peningkatan infrastruktur dasar, pemberdayaan masyarakat, dan program kesehatan menggunakan dana kelurahan untuk mengurangi angka kemiskinan dan stunting.

H. Mohammad Rum tidak hanya membahas kebijakan, tapi juga memberikan bantuan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kelurahan Rabadompu Timur dengan harapan bantuan tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Musyawarah ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan berjalan penuh antusiasme dengan banyak masukan dari peserta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Rabadompu Timur. Dengan langkah-langkah konkret yang dihasilkan dari musyawarah ini, diharapkan Kelurahan Rabadompu Timur dapat mengatasi kemiskinan ekstrem dan stunting, serta meningkatkan potensi UMKM setempat.

Dari musyawarah tersebut, harapannya adalah Kelurahan Rabadompu Timur dapat menemukan solusi konkret untuk mengatasi tantangan kemiskinan ekstrem dan stunting. Diskusi yang dipimpin oleh H. Mohammad Rum juga menunjukkan pentingnya partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan organisasi kemasyarakatan serta lembaga swadaya masyarakat.

Dengan demikian, terbentuklah sebuah kerangka kerja yang melibatkan semua pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Kelurahan Rabadompu Timur. Langkah-langkah konkret yang dihasilkan dari musyawarah tersebut menjadi landasan bagi implementasi program-program yang akan dilaksanakan untuk mencapai tujuan tersebut.

Diharapkan, melalui kolaborasi yang erat antara pemerintah dan masyarakat serta dukungan dari berbagai sektor, Kelurahan Rabadompu Timur dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem dan stunting, sambil juga memperkuat potensi ekonomi lokal melalui pengembangan UMKM.

Inisiatif seperti ini menunjukkan komitmen Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, untuk memastikan bahwa sumber daya yang tersedia dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat. (red/pmn/hardin)