Indra Jaya Ketua Umum FKMB Menghadiri Acara “Dzikir Kebangsaan” Dipolresta Tangerang

Dzikir Kebangsaan polresta tangerang

PilarMediaNusantara.com – Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono Kapolresta tangerang mengadakan kegiatan Dzikir Kebangsaan yang diselenggarakan di pelataran halaman Kantor Polresta Tangerang, jumat 25/08/2023.

Dzikir Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Poresta Tangerang merupakan rangkaian acara menyambut 78 tahun kemerdekaan republik indonesia, dengan di hadiri oleh berbagai lapisan masyarakat tangerang, baik dari tokoh masyarakat setempat dan para ulama, jajaran TNI dan Polri, jajaran pemerintah kabupaten tangerang serta ormas dan yayasan yang berada di kota maupun kabupaten tangerang.

Acara Dzikir Kebangsaan ini juga diselenggarakan bukan hanya bertujuan untuk menyambut 78 tahun kemerdekaan RI, namun diselenggarakan nya juga sebagai bentuk untuk saling menjaga ukhuwah dan mempererat tali persaudaraan sesama anak bangsa untuk terus menjaga kemerdekaan bangsa ini,” ungkap  Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono dalam sambutannya.

Disamping itu Acara Dzikir Kebangsaan di Polresta Tangerang ini berhasil menciptakan ruang untuk masyarakat dari berbagai latar belakang berkumpul dan merasakan kebersamaan. Dengan semangat kebhinekaan dan cinta tanah air sebagai fokus utama, acara ini berkontribusi dalam mempererat tali persaudaraan dan menguatkan semangat nasionalisme di tengah masyarakat.

Acara Dzikir Kebangsaan yang dimulai pada pukul 19.30 malam di awali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an kemudian lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu sambutan dari Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono, yang menekankan pentingnya semangat gotong royong, toleransi, dan cinta tanah air dalam membangun Indonesia yang harmonis. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan Penyerahan santunan kepada anak yatim.

Dzikir Kebangsaan polresta tangerang Dzikir Kebangsaan polresta tangerang Dzikir Kebangsaan polresta tangerang

Pada sesi dzikir kebangsaan yang dipimpin oleh KH. Sa’ adih Al-Batawi yang juga merupakan pimpinan majelis dzikir Al-Samawaat al-maliki memberikan tausiah singkat tentang makna berkebangsaan kemudian dilanjutkan dengan dzikir bersama dengan suasana khidmat terasa saat suara dzikir dan doa menggema di sekitar lokasi.

Hadir pula pada acara tersebut H. Muslim yang merupakan tokoh masyakat tangerang, yang didampingi oleh Indra Jaya selaku ketua umum organisasi FKMB (Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu), yang mendapat tempat kehormatan untuk mendapingi Kapolresta dan KH. Sa’adih Al-Batawi di atas podium acara dzikir kebangsaan.

Indra Jaya saat di temui oleh jurnalis PilarNusantara.id mengungkapkan perasaannya dan merasa bangga serta terharu, ketika hadir dalam acara tersebut, apalagi mendapat kesempatan sebagai tamu terhormat kapolresta tangerang dan mendampingi ulama besar KH. Sa’Adih Al-Batawi dan Tokoh Masyarakat Tangerang seperti H. Muslim.

“Saya tidak menyangka sama sekali, akan bertemu dengan para tokoh masyarakat tangerang dan ulama besar seperti KH. Sa’Adih Al- Batawi dan para ulama yang lain yang ada di tangerang dan bisa duduk bersanding bersama dengan mereka di satu podium, karena saya menganggap FKMB yang kami bangun baru berumur jagung dan sudah di kenal oleh para tokoh masyarakat dan para ulama, ini salah satu keberkahan yang allah berikan kepada saya dan anggota FKMB”, ungkap Indra Jaya.