Istri RK Pulang ke Indonesia, Lepaskan Eril di Sungai Aare

Jakarta, Pilarmedianusantara.com – Istri dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Atalia, menyatakan akan kembali ke Indonesia meskipun proses pencarian putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), yang hilang di sungai Aare, Swiss masih berlangsung.

Kepulangan Atalia itu pun diungkapkannya ke publik lewat unggahan media sosial Instagram.

Bacaan Lainnya

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya,” kata Atalia di akun instagramnya dikutip Kamis (2/6) petang.

“Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat,” imbuhnya. “Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas.”

Dalam unggahannya tersebut, Atalia pun menyerahkan nasib putra sulungnya tersebut kepada Tuhan. Menurutnya di mana pun Eril saat ini, dia akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia, dan kebahagiaan yang tak pernah putus.

“Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, di mana pun kamu berada,” ujar Atalia.

Proses pencarian Eril sudah dilakukan setidaknya selama sepekan atau tujuh hari dan belum membuahkan hasil hingga berita ini ditulis. Eril hilang kala berenang di Sungai Aare, kota Bern, Swiss pada Kamis (26/5) siang waktu setempat. Ia dikabarkan terseret arus sungai yang cukup deras.

Hingga tujuh hari Tim SAR terjun ke lapangan, pencarian Eril belum membuahkan hasil. Kendati demikian, KBRI Bern dan kepolisian Swiss terus mengupayakan untuk melakukan operasi pencarian Eril.

Saat mendengar kabar Eril hilang terseret arus, RK yang sedang kunjungan kerja di London, Inggris, pun segera terbang ke Swiss dan mengikuti proses pencarian di sana.

Berikut adalah pesan lengkap Atalia untuk Eril yang diunggah di akun Instagramnya:

Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..

Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada…

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus.

Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat.

Seperti yang pak walikota sampaikan,

“The city of Bern will forever be deeply connected to us…”

Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas,

Atalia
Aare river, juni 2022