JYP Entertainment Siap Luncurkan Debut Girl Group Baru Februari 2021

Foto dok. Sragenupdate.com JYP Entertainment Siap Debut Girl Group Barunya

Koresponden : Allysa Tamariska Beatrix M. | Editor : N.Julians

Pilarmedianusantara.com – JYP Entertainment mengumumkan akan mendebutkan girlband baru pada Februari 2022, Kabar ini sekaligus menjawab rumor yang telah beredar bahwa JYP Entertainment akan membentuk girlband baru setelah TWICE dan ITZY. Pengumuman tersebut disampaikan JYP Entertainment lewat teaser bertajuk Blind Package pada Kamis (8/7). Dalam teaser tersebut JYP Entertainment mengisyaratkan akan datang girlband baru dalam waktu dekat.

“Your Next Favourite Girl Group. BLIND PACKAGE. 16 Juli 2021-25 Juli 2021,” tulis JYP Entertainment dalam teaser yang diunggah di laman Twitter

Menurut keterangan dari JYP Entertainment yang dirilis Soompi Jumat (9/7), girlband baru tersebut akan debut pada Februari 2022. Girlband baru ini akan dikelola oleh Divisi 4 JYP Entertainment, yang dipimpin oleh Lee Ji Young yakni direktur eksekutif wanita pertama di JYP Entertainment.

Sementara itu, Blind Package merupakan paket edisi terbatas yang mencakup single debut girl grup baru dari JYP Entertainment. Pemesanan paket ini akan dimulai pada 16 hingga 25 Juli. Lebih lanjut, JYP Entertainment menyatakan paket edisi terbatas ini mencakup CD edisi terbatas, buku foto, kartu foto, poster, kartu keanggotaan premium, Polaroid acak, dan banyak lagi. Selanjutnya, girlband ini akan menjadi adik dari dua girlband yang telah dibentuk JYP Entertainment, yakni TWICE dan ITZY.

TWICE merupakan girlband yang dibentuk JYP Entertainment lewat acara survival di Korea Selatan. Girlgroup yang debut pada 2015 ini terdiri dari 9 anggota, yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. TWICE telah merilis empat album, yaitu Twicetagram (2017), BDZ (2018), &Twice (2019), dan Eyes Wide Open. Tak hanya mengisi tangga lagu di Korea dan Jepang, mereka memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk Best New Female Artist dari Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2015.

Empat tahun kemudian, JYP Entertainment kembali memboyong girlband baru bernama ITZY. Girlband ini beranggotakan Yeji, Yuna, Chaeryeong, Lia, dan Ryujin. Mereka mengawali karier di dunia musik lewat single perdana berjudul It’z Different pada 12 Februari 2019. Tak lama berselang, ITZY merilis EP perdana mereka yang bertajuk IT’z ICY disertai single utama berjudul Icy. Satu tahun kemudian, ITZY merilis EP kedua bertajuk It’z Me dengan single andalannya, WANNABE.

Lewat dua EP tersebut, ITZY berhasil menyabet penghargaan dari Mnet Asian Music Award untuk Artis Perempuan Baru Terbaik. Nama ITZY di dunia musik semakin bersinar usai berhasil masuk dalam nominasi di ajang MTV Europe Music Award kategori Best Korean Act. Pada 2020, ITZY kembali merilis album baru bertajuk Not Shy. Album ini terdiri dari enam lagu baru dengan Not Shy sebagai lagu utama.