Kabag Umum Setda Bima Penuhi Janji nya Lampu Jalan di Perkotaan Telah di Pasang

Jurnal Pilar | Kabag Umum Setda Bima Penuhi Janji nya Lampu Jalan di Perkotaan Telah di Pasang

Bima, Pilarmedianusantara.com – Pemerintah Kabupaten Bima, lakukan perbaikan puluhan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang rusak di sepanjang jalan lintas Godo-Tente, Kecamatan Woha.

Bacaan Lainnya

“Dari kemarin bagian teknik sudah bekerja memperbaiki lampu PJU di Desa Samili dan Kalampa, hari ini sedang memperbaiki yang dari Kalampa hingga ke Dadibou,” kata Kabag Umum Setda Bima Kasmir, S. Sos. Sabtu, 

Kata dia, pihaknya melakukan perbaikan lampu PJU di Ibu Kota Kabupaten Bima itu, yang memiliki ornamen tetapi tidak berfungsi atau tidak aktif.

“Lampu penerang jalan yang sudah memiliki orgen tapi tidak berfungsi diperbaiki kembali dan diganti ulang, kata dia.

Dikatakannya, kerusakan PJU itu tidak semua dari lampu. Ada juga dari komponen-komponen lainnya yang membuat lampu tidak menyala.

15 hari kerja sudah selesai dan bisa di nikmati oleh masyarakat ibu kota kab bima

Meski demikian, kata Kasmir, perbaikan lampu PJU tidak bisa dilakukan seluruhnya dari total kerusakan yang mencapai ratusan. Pasalnya, keterbatasan ketersediaan anggaran perbaikan lampu PJU.

Nda semuanya juga diperbaiki, karena kita hanya ada anggaran untuk 100 lampu saja. Itu untuk selama satu tahun, belum lagi ada perbaikan di wilayah lain,” ujar dia.

Dalam tahun 2023 akan selesai, semuanya harus diperiksa baik instalasi maupun komponen lainnya, kata dia. (Alan sidik).