Kasdim 1608/Bima Mayor CZI Edy Gustaman Kukuhkan Warga kehormatan Pramuka Saka Wira Kartika

Jurnal Pilar | Kasdim 1608/Bima Mayor CZI Edy Gustaman Kukuhkan Warga kehormatan Pramuka Saka Wira Kartika

Bima. Pilarmedianusantara.com – Pada hari Senin tanggal 19/12/2022 Pukul 09:00 WITA

Bacaan Lainnya

Kegiatan Perekrutan anggota Pramuka dan upacara Pengukuhan anggota baru
Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima.
Dengan merekrut 62 orang anggota baru yang di kukuhkan .

Sertu Agus Budi.R merupakan Babinsa Desa padolo kec Palibelo. kabupaten Bima
melakukan kerja sama dengan Pembina sekolah SMP 2 Woha, dalam Perekrutan anggota Saka Wira Kartika yang Baru di Kec.Woha Kab. Bima senin (19/12/2022).

Saat ditemui, Komandan Koramil 1608-04/woha Kapten inf Ibrahim. Selaku pimpinan Saka Wira Kartika Ranting Koramil 1608-04/Woha. menyampaikan bahwa dalam rangka perekrutan anggota Saka Wira Kartika yang baru untuk memunculkan bakat bakat muda dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan Bela Negara sebagai warga Negara Indonesia.

“Dalam hal ini, peran Babinsa yaitu Sertu Agus Budi.R selaku Instruktur/Pelatih Pramuka Saka Wira Kartika untuk mendukung dalam membina gerakan Pramuka sebagai wadah untuk meningkatkan pengetahuan, minat dan bakat para anggota Pramuka agar terwujud kemanuggalan TNI Dengan Rakyat.”

Dalam kesempatan ini, Sertu Agus Budi R mengatakan dengan melaksanakan kegiatan pendampingan di pengurus Saka Wira Kartika ini juga salah satu upaya untuk mempercepat masa perekrutan yang sedang dilakukan oleh Pembina.

“Tentunya bukan hanya saat perekrutan saja, akan tetapi kegiatan pendampingan juga akan dilakukan selama pembinaan dan latihan yang secara berjenjang dan berkelanjutan.

“Kepedulian Babinsa desa padolo Kecematan Pali Belo terhadap para Pembina dan anggota Saka Wira Kartika dengan terjun langsung membantu perekrutan dan pembinaan Saka Wira Kartika dengan harapan memberikan nilai positif dalam kelangsungan Bela Negara khususnya di wilayah binaan nya.

Kasdim 1608/Bima Mayor CZI Edy Gustaman menuturkan di harapkan agar para anggota yang sudah di kukuhkan lebih memahami lagi tujuan dari pada kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika dengan bermodalkan ilmu pengetahuan tentunya generasi penerus bangsa khususnya di wilayah Kec Woha Kab Bima,lebih berbuat baik,berkarya berprestasi untuk membangun kebersamaan di dalam berorganisasi namun demikian tingkatkan di siplin dalam berlatih di setiap pertemuan pertemuan di pangkalan ujarnya (H Red)