Kegiatan Dalam Rangka Percepatan Proses Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2023

Jurnal Pilar | Kegiatan Dalam Rangka Percepatan Proses Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2023

Bima, Pilarmedianusantara.com – Pada hari selasa tanggal 23 Agustus 2022 Pukul 09. 50 wita, Bertempat di Aula kantor Camat woha Kabupaten Bima, Telah berlangsung kegiatan rapat dalam rangka percepatan proses perencanaan pembangunan desa,adapun Tujuan dari pada kegiatan tersebut guna untuk mempercepat pembangunan desa Tahun 2023 .

Bacaan Lainnya

Yang hadir
Kadis DPMD Kab. Bima di wakiki (Bidang Kelembagaan, Pengembangan Adat dan Sosial Budaya) ,IWAN BUDIMAN.
Kasi Kelembagaan DPMD , M.RIJAL S.Sos
TA PMD Kab. Bima di wakili pendamping kecamatan AWALUDIN ST .

Camat Woha di wakili Sekcam, AMIRUDDIN hi S.Sos
kasi Trantib woha, RISMAN S.pd
Kasi Fispra Kantor Camat woha, TRISNA ANDRIANI SE.
Dan Kasi Kessos Kantor Camat woha, MUHLICHIN S.Sos
Kasi Pemerintahan kantor camat woha, NURJANAH S.Sos

Dan Kepala Desa se-Kec. Woha
. Ketua BPD se-Kec. Woha .
Dan Sekretaris Desa se-Kec. Woha .
Pendamping Kecamatan, AWALUDDIN ST

Dalam kegiatan yang di makasud
Di Pembukaan oleh MC Bpk. Muhlichin S.Sos .

Dalam Sambutan Sekcam woha :
Atas nama pemerintah kecamatan woha saya sampaikan trima kasih serta apresiasi yang cukup tinggi atas kehadiran bapak dan ibu dalam mengikuti kegiatan percepatan pembangunan tahun 2023 pada pagi hari ini dan di tahun 2022 tersisa 4 bulan sebagai sisa pekerjaan kita dan langkah kita saat ini mengusulkan percepatan untuk pembangunan untuk tahun 2023, bagi desa2 yang mengusulkan kegiatan tersebut per 31 desember itu mendapat poin tertinggi .

Kami sebagai TIM kecamatan akan menilai kinerja desa yang lebih cepat dalam mengusulkan segala kebutuhan pembangunannya .secara rinci juga apa yang menjadi inti kegiatan kita akan di sampaikan oleh Pihak DPMD Selaku nara sumber kegiatan .

Saya sampaikan agar semuanya dapat mengikuti acara ini secara tuntas sampai pada akhir penyampaian nara sumber agar bapak dan ibu dapat memetik hasil dengan baik .

Dalam hl itu wita, Arahan Kabid Sosbud :
Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh para undangan yang telah hadir dalam mengikuti acara ini yaitu tentang percepatan pembangunan desa Tahun 2023.

Selanjutnya Materi hari ini terkait rencana desa dan di kecamatan woha ada tiga kepala desa yang baru di pilih dan saya ucapkan selamat bekerja semoga dapat menjalankan tugas dengan baik.pada kegiatan ini kita sekaligus bersilaturrahmi serta ucapan trima kasih saya sampaikan kepada Bapak dan ibu karena telah hadir lengkap guna memenuhi undangan kami, tujuan dari pada acara ini adalah untuk percepatan pembangunan di tiap desa yang ada se-kec.woha .

Terkait perencanaan saya sampaikan secara umum yaitu pertama UU nmr 06 tahun 2014 tentang desa pembangunan bagaimana pembangunan itu dapat berjalan secara merata sampai ke pelosok2 melalui dana desa yang telah di serahkan, bagaimana susahnya pemerintah desa setelah di serahkan anggaran dana desa ,dalam hal ini pemerintah telah mendesain melalui penyusunan rkpdes dan ini di usulkan tiap tahun, saya tahu bagaimana para kades, pemerintah kecamatan bersemangat dalam rangka menyusun hal tersebut .

Pemerintah pusat sudah banyak sekali mengeluarkan regulasi2, dan berbagai proses yang harus di lalui oleh pemerintah desa, dalam kegiatan kita pagi ini bagaiman cara fungsi serta penggunaan dan keuntungan buat masyarakat, tentu pengusulan bapak dan ibu tidak mungkin mengusulkan kalau merugikan masyarakat .

bagi ketiga desa yang baru di lantik sebelum di lakukan pengusulan agar dapat membuat Rpjmdesnya sebagai patokan dasar.

pada kesempatan ini saya berharap saling mengingatlan karena kita membangun desa adalah amanah, tentu saya yakin di tangan dan hati bapak2 punya hati yang besar dalam membangun desa dan masyarakat tersenyum bahagia setelah banyak inovasi yang bapak2 ciptakan juga menjadi buah termanis dan hindari melakukan hal2 yang merugikan diri sendiri maupun masyarakat .

Kami berharap usulan bapak dan ibu benar2 dari hati masyarakatnya ,mari kita membangun masyarakat karena dari kitalah masyarakat menitipkan harapannya .