Kepala Yayasan Darul Ulum Al Manar Pimpin Rapat Pembentukan Panpel Perpisahan Sekolah TA 2023/2024

Jurnal PilarMedia | Arzi Gusno

Jakarta Barat, pilarmedianusantara.com – Kepala Yayasan Darul Ulum Al Manar, H Sudrajat M.pd mengundang kepala sekolah Ra (Raudhatul Athfal),MI (Madrasah ibtidaiyah) Tammas dan SMP syanggit cendikia serta seluruh majelis guru Ra Tammas,Mi Tammas dan SMP syanggit cendikia untuk hadir guna membahas susunan panitia pelaksana perpisahan sekolah.

Rapat Koordinasi acara perpisahan sekolah diadakan 10 Juni 2024 jam 09.00 wib bertempat di ruang belajar MI (Madrasah ibtidaiyah)Tammas.

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Yayasan Darul Ulum Al Manar sendiri yaitu H Sudrajat M.pd ditemani kepala Sekolah SMP syanggit cendikia Ustad yusnadi SH. M.ag.

Agenda Rapat
1. Pembukaan rapat oleh kepala Yayasan Darul Ulum Al Manar H Sudrajat M.pd
2. Evaluasi Hasil perpisahan sekolah tahun lalu
3. Penyusunan Rencana kegiatan perpisahan
4. Pembentukan panitia perpisahan sekolah
5.Tindak Lanjut dan Penutup

Agenda rapat mencakup evaluasi perpisahan tahun sebelumnya, perencanaan kegiatan, pembentukan panitia, serta langkah-langkah selanjutnya.

H Sudrajat M.pd menyoroti dominasi kesenian dan tarian dalam perpisahan tahun sebelumnya, menginginkan tambahan elemen agama dan pendidikan seperti pidato bahasa Inggris dan bahasa Arab, pembacaan Tahfiz Qur’an, dan sholawat.

Kepala Yayasan mendorong agar acara perpisahan lebih beragam dengan unsur keagamaan dan pendidikan, menginginkan kolaborasi antara kesenian dan aspek-aspek tersebut. Disamping itu, untuk pembentukan Panitia pelaksana perpisahan sekolah sudah terbentuk dengan ketua pelaksana Siti Hawiyah S.pdi, yang akan mengurus dekorasi, konsumsi, dan dokumentasi acara.

Sebelum menutup Rapat H. Sudrajat M.pd menginggatkan dan menekanan pada langkah-langkah selanjutnya sebelum acara perpisahan dilaksanakan, serta menginformasikan kepada jajaran guru guru yang hadir tentang pergantian kepala sekolah MI Tammas dari Nurhayati S.pd kepada Siti Hamdah Fahrunisa S.pd. H Sudrajat M.pd juga menyampaikankan terima kasih kepada semua peserta rapat atas partisipasi dan kerjasamanya. (red/pmn/AG)