Kompetisi Liga Askab PSSI, Dibuka Oleh Bupati Bima Hj. Indah Damyanti Putri, SE

Jurnal Pilarmedia | Olah Raga

Bima NTB, Pilarmedianusantara.com – Kegiatan pembukaan kompetisi liga Askab PSSI 2022, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, dihadiri oleh Hj. Indah Damyanti Putri, SE. selaku Bupati Kabupaten Bima, sekaligus mebuka tournamen kompetisi Liga Askab 2022, sabtu 11 juni 2022.

Bacaan Lainnya

kegiatan pembukaan kompetisi liga Askab PSSI Kab.Bima 2022,

di hadiri oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Dan Wakil Bupati Bima, Drs.H.dahlan M.Noor.
Bersama Kapolres Bima di wakili Wakapolres Kompol Yusuf. Bersama
Para Unsur OPD Kabupaten Bima.
Ketua TP PKK Kab.Bima, Hj.Rostiati H.Dahlan
Ketua Askab Kab. Bima,Khairuddin Juraid S.ip/anggota
Ketua panitia liga askab, Nursusilawati S.ip M.ip/anggota .
Sekretaris Panitia, Dr. Khaerul Amar. Bersama
Camat woha, Irfan H.M.Nor S.sos.

Kegiatan ini akan di laksanakan selama 3 bulan ,babak pengisihan grup berahir pada tanggal 21 juli dan babak final pada ahir agustus, sehingga kami harap dukungan semua eleman yang ada, baik di kecamatan woha maupun kabupaten bima karena pada liga askab ini kita dapat tujukan bahwa para pemain bima dapat bermain sportif serta kegiatan berjalan aman damai serta bermartabat.

Adapun seluruh club yang akan mengikuti liga askab sebanyak 76 Club dan permainan akan di bagi 3 Zona yaitu Zona tengah 28 Club lapangan Sepak bola talaibu , zona selatan 32 club lapangan rupe langgudu ,zona barat lapangan dena 16 Club .

Kami harapkan dukungan penuh masyarakat kab bima karena ajang ini guna pemersatu juga dalam mencari bakat anak2 pada liga sepak bola agar Club kabupaten Bima dapat di segani dan alhamdulillah Club luar jawa yang dapat bermain di jawa adalah Club Persebi U-17 .

Semoga setelah liga ini kita mendapat pilihan bibit yang bukan saja membawa piala askab namun juga piala suratin serta membanggakan Kabupaten Bima.

Ucapan trima kasih juga saya sampaikan pada camat woha selaku kepala wilayah yang telah mendukung semoga dapat berjalan sesuai harapan kita semua.

Mari saya mengajak masyarakat talabiu kita tunjukan agar desa talabiu layak di buat Stadion sepak Bola, “Salam olah raga”.

Camat Woha menyampaikna ungkapan rasa sukur alhamdulillah pada sore hari ini kita semua dapat hadir dalam menyaksikan pembukaan pertandingan sepak bola liga askab kabupaten Bima semoga kehadiran semuanya satu langkah kita dalam memajukan sepak bola kabupaten Bima saat ini.
Saya atas nama pemerintah kecamatan woha mengucapkan trima kasih atas terpilihnya desa talabiu dalam pelaksanaan liga askab zona tengah dan ini merupakan satu apresiasi bagi kita semua .

Harapan saya selaku camat woha Dengan adanya liga askab sehingga saya berharap seluruh elemen se-kecamatan woha agar dapat kita tunjukan bahwa kita masyarakat yang dapat memberikan yang terbaik sehingga kita buktikan bahwa woha layak mendapat stadion ..

Dalam laga ini adalah sebuah langkah awal kita untuk pelaksanaan kegiatan sepak bola kec woha dan kami akan memberikan yang terbaik pada pelaksanaan kegiatan .

Penyampaian Ketua Askab P$SI Kab. Bima
Sejak Pssi kab bima di sejak di lahirkan belum ada pemisahan antara  Pssi dan Askab dan pada saat ini telah kami pisahkan dan alhamdulillah askab kab bima telah melahirkan Wasit2 terbaik dan sekitar 40 orang wasit berlisensi yang telah kami laksanakan pelatihan pada bulan mei gabung dengan Kab dompu serta NTT.

Sepak bola ada pada pembinaan Usia dini sehingga kami berikan kewenangan pada pelaksanaan liga usia dini U-12 dan telah terselenggarakan di woha dan melahirkan anak2 pada laga di Mataram kemarin mewakili Persebi.

Inilah langkah kami kedepan dan selanjutnya menjadi catatan kami club2 ini telah teregistrasi menjadi anggota askab sudah 76 Club yang tersebar di 17 kecamatan dan minus kec tambora.

Liga askab di laksanakan bukan saja mencari juara akan tetapi mencari bibit guna membawa persebi Bima maju kedepan pada turnamen nasional .

Apa yg menjadi usulan pak camat woha Terkait Pembangunan stadion Bupati bima akan usahakan pembangunan stadion di bima sebelum masa berahir jabatannya ungkap ketua askab

Dan di samping itu Askab dan persebi akan membuat MOU dengan yayasan al-azhar jakarta dan akan menyekolahkan secara gratis para pemain