KONI Kabupaten Tangerang Menggelar Acara Sertifikasi Kompetensi untuk Meningkatkan Standar Pelatih Olahraga

PilarMediaNusantara.com, Kabupaten Tangerang, 27 April 2024 – Dalam upaya revolusi kualitas pelatihan olahraga, KONI Kabupaten Tangerang telah meluncurkan program Sertifikasi Kompetensi Pelatih Olahraga. Acara ini berlangsung di Hotel Qubika Boutique Gading Serpong, menandai babak baru dalam peningkatan profesionalisme pelatihan olahraga di wilayah kabupaten tangerang.

Bacaan Lainnya

Acara pembukaan yang penuh gairah ini disambut hangat oleh tokoh-tokoh olahraga, termasuk H. Sapri dari DPRD Kabupaten Tangerang, perwakilan Direktur LSP POR Pak Gofur, Dewan Kehormatan Koni Drs H. Komarudin, dan Ketua Koni Kabupaten Tangerang H. Eka Wibayu. Kehadiran mereka menegaskan pentingnya kerjasama untuk mengangkat standar pelatihan olahraga.

Bapak Alimarisan, S. Mp PdM. Si., mewakili Disporabudbar Kabupaten Tangerang, membuka acara dengan menekankan dukungan pemerintah daerah terhadap pengembangan sumber daya manusia di sektor olahraga. Beliau juga mengapresiasi kontribusi semua pihak yang telah berupaya meningkatkan standar pelatihan olahraga.

“Sertifikasi ini bukan hanya pengakuan atas kemampuan melatih, tetapi juga landasan bagi terciptanya ekosistem olahraga yang profesional dan berkualitas di Kabupaten Tangerang,” ujar Bapak Alimarisan. Program ini dirancang untuk membentuk pelatih-pelatih yang dapat menginspirasi dan membimbing atlet masa depan dengan standar yang lebih tinggi.

Disporabudpar Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk terus bersinergi dengan KONI, dan lembaga lembaga lain untuk menyelenggarakan lebih banyak kegiatan dan pelatihan guna terus meningkatkan standar olahraga. Mereka bercita-cita untuk menciptakan pengembangan olahraga yang inklusif dan berkualitas tinggi, sejalan dengan misi pemerintah daerah.

Sertifikasi kompetensi ini memberikan pelatih legitimasi profesional dan kualitas dalam membina atlet muda menuju puncak prestasi. disamping itu, Acara ini menjadi momentum bagi para pelatih olahraga di Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kualitas diri mereka melalui proses sertifikasi yang ketat dan profesional. Dengan demikian, diharapkan akan lahir generasi pelatih yang mampu menginspirasi dan membimbing atlet-atlet masa depan dengan lebih baik.

Selain itu, tujuan dari Sertifikasi Kompetensi Pelatih Olaraga ini, seabagai kegiatan awal dalam rangka menyongsong Porprov Banten tahun 2026, yang akan di selenggarakan di Kota Tangerang Selatan. dan Bapak Alimarisan, yang mewakili Disporabudpar, Kabid Olahraga berharap agar kepada para peserta sertifikasi, dapat menggunakan kompetensi yang telah diperoleh untuk melatih para atlet dengan sebaik-baiknya. dan bawa para atlet menuju prestasi yang gemilang dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, karena kunci utama dalam meraih prestasi di bidang olahraga, terdapat pada pelatih yang berkompeten, ujar Bapak Alimarisan.

KONI Kabupaten Tangerang berkomitmen dalam Setiap langkah pengembangan SDM olahraga diambil dengan semangat kolaboratif dan dedikasi tinggi. Harapan besar tersemat bahwa inisiatif ini akan memicu daerah lain di Indonesia untuk mengambil langkah serupa, meningkatkan secara keseluruhan kualitas dunia olahraga nasional. (red/N.Julians)