Kunjungi Korban Kebakaran Desa Ngali-Belo, Dinda-Dahlan Serahkan Bantuan

Jurnal Pilar | Kunjungi Korban Kebakaran Desa Ngali-Belo, Dinda-Dahlan Serahkan Bantuan

Bima, Pilarmedianusantara.com – Usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Khataman Massal Taman Pendidikan Quran Se-kabupaten Bima, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M Noer Senin (24/10) langsung bertolak menuju lokasi kebakaran di RT. 19/ RW 06 Desa Ngali Kecamatan Belo.

Bacaan Lainnya

Pada peninjauan tersebut Bupati yang hadir bersama, Kalak BPBD, Kepala Dinas Sosial , Kadis Damkar dan Penyelamatan serta Camat Belo, Muspika dan Kades setempat menyerahkan bantuan tanggap darurat kebakaran kepada para warga terdampak.

Bantuan yang diserahkan berupa logistik dan kebutuhan peralatan darurat bencana dan uang santunan yang diserahkan secara pribadi oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Di hadapan korban terdampak dan warga desa Ngali, Bupati kembali mengajak warga untuk terus meningkatkan kepedulian dengan turut serta memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran. Penting bagi kita untuk bersama-sama membantu meringankan beban keluarga kita yang mengalami musibah kebakaran”. Ajaknya.

Di samping itu Bupati mengingatkan agar warga berhati-hati dalam menggunakan peralatan listrik dan alat masak serta memastikan peralatan tersebut dalam kondisi tidak aktif saat setelah selesai kegiatan masak-memasak

Seperti diinformasikan sebelumnya, kebakaran terjadi Senin (24/10) sekitar pukul 03.30 WITA yang menyebabkan tiga unit rumah dan satu unit bengkel di RT. 19 RW. 06 Desa Ngali hangus terbakar.(H.Red)