Legenda Rumania Ungkap Target ‘Gila’ Ronaldo Sebelum Pensiun

Cristiano Ronaldo disebut ingin bermain dengan putranya Cristiano Ronaldo Jr. (REUTERS/Fabian Bimmer)

Jurnal Pilar | Sayyid Daffa

Jakarta, Pilarmedianusantara.com – Legenda Rumania Adrian Mutu mengungkapkan target ‘gila’ Cristiano Ronaldo sebelum pensiun sebagai pesepakbola.

Bacaan Lainnya

Saat ini Ronaldo berusia 39 tahun. Bagi sebagian bintang bintang dunia, usia tersebut sudah masuk masa-masa pensiun.

Akan tetapi berbeda dengan Ronaldo. CR7 masih tampil pada turnamen besar seperti Euro 2024. Pada level klub, Ronaldo juga jadi top skor Liga Pro Arab Saudi pada musim lalu bersama Al Nassr dengan 38 gol.

Sebelum Portugal disingkirkan Prancis, Ronaldo mengungkapkan Euro 2024 menjadi Piala Eropa terakhirnya. Namun muncul juga rumor CR7 masih ingin bermain di Piala Dunia 2026 mendatang.

Persoalan gantung sepatu jadi teka-teki untuk Ronaldo. Meski begitu, saat berbicara dengan iAM Sport, Adrian Mutu mengatakan salah satu faktor yang membuatnya belum pensiun sejauh ini.

Menurut Mutu yang pernah bermain untuk Chelsea dan Juventus ini, Ronaldo ingin merasakan bermain bersama putranya yang saat ini berusia 14 tahun, Cristiano Ronaldo Jr.

“Dia punya tujuan sebelum pensiun [dari sepak bola]. Dia ingin memainkan pertandingan resmi bersama putranya [Cristianinho] dan itulah mengapa dia tidak menyerah,” ujar Mutu dikutip dari Record.

 

“Itulah motivasi sebenarnya,” ucap Mutu menambahkan.

Mutu yang memiliki 78 caps bersama Rumania menjelaskan, kesempatan Ronaldo bermain dengan Ronaldo Jr. terbuka lebar bersama klubnya saat ini Al Nassr.

“Dengan Al Nassr itu mungkin, jika dia akhirnya pergi ke tim lain saya tidak tahu. Dengan Real Madrid itu akan lebih sulit. Saya tidak berpikir itu tidak mungkin,” tutur Mutu.

Apabila mengejar impian tersebut, Ronaldo akan ‘setara’ dengan sejumlah pemain top yang satu lapangan dengan anaknya.

Rivaldo pernah bermain dengan anaknya, Rivaldinho, saat di klub Mogi Mirim. Henrik Larsson dan Jordan Larsson juga bermain bersama di Hogaborgs BK. Di Inggris ada Alex Herd dan David saat tampil bersama di Stockport Country.

Ian Bowyer yang jadi pelatih-pemain bermain dengan putranya Gary Bowyer di Hererford United. Di level tim nasional ada Arnor Gudjohnsen dan Eidur Gudjohnsen bersama Islandia.