Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Foto dok. Gridoto.com Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Dengan Mercedes

Koresponden : Marsya Alivia C. | Editor : Julians

Tangerang, pilarmedianusantara.com – Kabar menggembirakan datang untuk para penggemar Formula One (F1), terutama fans-nya Lewis Hamilton. Pembalap 36 tahun itu telah memperpanjang kontraknya dengan Mercedes AMG Petronas hingga 2023.

Hal ini membuat teka-teki masa depan Hamilton setelah F1 2021 pun terjawab. Sebelumnya, Hamilton sempat disebut akan pindah tim atau bahkan pensiun karena kontraknya di Mercedes akan habis pada akhir musim ini.

Namun, hasrat balapan Hamilton ternyata masih membara. Pembalap Inggris itu memilih untuk melanjutkan karier dengan Mercedes yang menjadi partnernya dalam meraih enam gelar juara dunia.

Sekadar informasi, Hamilton bersanding dengan legenda F1, Michael Schumacher, sebagai pembalap tersukses dengan koleksi tujuh gelar juara dunia. Fakta itu menegaskan Hamilton merupakan salah satu pembalap terbaik dalam sejarah F1.

“Lewis Hamilton telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun yang membuatnya tetap bersama Mercedes hingga setidaknya 2023.” tulis F1 di instagram-nya (@f1), Sabtu (3/7/2021).

Setelah masa depannya jelas, Hamilton bisa fokus penuh ke F1 GP Austria 2021. Terdekat, Hamilton akan tampil dalam kualifikasi F1 GP Austria 2021 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (3/7/2021), malam WIB.