Lionel Messi Resmi Berpisah Dari Barcelona, Apa Yang Akan Terjadi Pada Barcelona Kedepannya?!

Foto dok. Lionel Messi

Tangerang Selatan, PilarMediaNusantara – Barcelona dan Lionel Messi resmi berpisah dan kedua pihak sama-sama belum bisa tampil baik di awal musim ini.

Sama-sama menjalani kehidupan baru, Barcelona dan Messi juga sama-sama belum mencatat hasil menggembirakan sejauh ini.

Bacaan Lainnya

Di PSG, Messi mendapat tim kategori super. Ia dikelilingi pemain-pemain hebat macam Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria, Marco Verratti, Achraf Hakimi, Sergio Ramos, hingga Gianluigi Donnarumma.

Beberapa pemain Argentina seperti Di Maria, Mauro Icardi, dan Leandro Paredes serta Neymar yang sahabat erat Messi diyakini membuat ‘Messiah’ bisa cepat beradaptasi dan menggigit sejak awal musim.

Nyatanya Messi belum mencetak gol dalam tiga kesempatan tampil. Dua tembakannya hanya sempat menerpa tiang gawang.

Kabar terakhir, Messi justru mengalami masalah di lutut sehingga bakal absen di duel Metz vs PSG.

Sama halnya dengan Messi, Barcelona juga belum bisa mencari formula terbaik setelah kepergian Messi.

Barcelona sempat mencatat hasil lumayan di tiga laga La Liga lewat torehan tujuh poin. Namun setelah itu, Barcelona tak berdaya dan dibungkam Bayern Munchen dengan skor 0-3.

Koeman dianggap tak punya banyak ide untuk meningkatkan kualitas Barcelona. Koeman lalu membela diri bahwa skuad yang ia miliki saat ini tidak mampu memainkan gaya tiki-taka seperti sebelumnya.

Tantangan Barcelona untuk jadi juara La Liga musim ini pun jadi terasa berat. Saat ini Barcelona ada di posisi kedelapan dengan koleksi delapan angka di tangan.