Marshel Janji Tak Korupsi APBD Jika Terpilih di Pilwalkot Tangsel

Bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan, Marshel Widianto berjanji tak akan mengambil uang sepeserpun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). CNN Indonesia/Lina Itafiana

Jurnal Pilar | Sayyid Daffa

Jakarta, Pilarmedianusantara.com – Bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Marshel Widianto berjanji tidak akan mengambil uang sepeserpun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) jika terpilih di Pilwalkot Tangsel 2024.

Bacaan Lainnya

“Jadi yang saya bilang adalah tidak akan pernah mungkin sepeserpun untuk mengambil APBD. Itu saya jaga,” kata Marshel di kawasan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Marshel mengaku sudah bergabung dengan organisasi sayap Partai Gerindra Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) sejak 2018 lalu. Namun, hal itu tak pernah ia ungkapkan ke publik.

“Bisa dibilang sedikit banyak saya sudah belajar tentang politik dan saya siap untuk menjadi wakil wali kota nanti meskipun masih calon. Banyak yang bilang bercandaan tapi saya bisa membuktikan, berdiri di titik sekarang, keluar dari kemiskinan, karena bercandaan,” ujarnya.

Marshel mengklaim menjadi satu-satunya orang yang berani bertarung dalam kontestasi politik dengan masa lalu yang buruk dan kondisi ekonomi terbatas.

Ia mengaku akan membuktikan kepada masyarakat bahwa dirinya mampu menjadi pemimpin yang jujur.

“Yang saya punya adalah loyalitas, kejujuran, dan dari semua omongan itu tidak satu orang pun yang bilang bahwa saya mengambil hak orang lain,” tegasnya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024.

Keputusan itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dia sekaligus membenarkan beredarnya poster bergambar Riza-Marshel dengan tagline AM:PM yang berarti ‘Ariza Marshel Pasti Menang’.

“Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju,” kata Dasco saat dikonfirmasi, Sabtu (6/7).

Menurut Dasco, alasan menduetkan keduanya di Tangsel adalah untuk memenuhi harapan masyarakat yang menghendaki kemajuan.

Riza merupakan mantan Wakil Gubernur Jakarta yang menggantikan Sandiaga Uno mendampingi Anies Baswedan. Dia menjabat sejak 2019 hingga 2023. Sedangkan Marshel merupakan komedian yang namanya naik daun.