Mbah Moen Mengungkap Rahasia Umur Manusia!

Foto dok. Alm. Mbah Moen

Tangerang, Pilarmedianusantara – KH Maimun Zubair ulama kenamaan indonesia yang akrab disapa Mbah Moen menjelaskan rahasia umur manusia.

Umur merupakan sesuatu yang menjadi rahasia Allah SWT. Setiap orang tidak akan tahu seberapa panjang usianya hidup di dunia.

Rahasia umur setiap 7 tahun tersebut bisa digunakan untuk mengamati atau melihat masa depan berdasarkan kebiasaan yang sering terjadi di hidup manusia.

Mulai dari fase pertama, manusia yang belum lahir akan ‘hidup’ di punggung ayahnya. Lalu di fase kedua, manusia hidup di dalam kandungan ibu. Di fase ketiga, manusia lahir dan hidup di dunia. Selanjutnya fase keempat, yakni ketika manusia telah meninggal maka ia hidup di alam barzakh.

Yang paling terakhir dari alam adalah nomor 7. Jadi orang itu kalau agamanya tidak menyembah kepada selain Allah maka akan masuk apa? Surga. Meskipun mencicipi neraka dahulu.

Selanjutnya di usia 28 tahun (7 x 4) adalah usia untuk segera menikah jika belum melaksanakannya. Karena hal tersebut, berdasarkan yang dikatakan Mbah Moen, bukan termasuk usia yang muda lagi.

Di Umur 35 tahun, menurut almarhum Mbah Moen, seseorang hendaknya harus sudah punya pekerjaan. Karena jika belum memilikinya, maka ia kemungkinan kurang handal dalam mencari pekerjaan.

Lalu jika sudah di usia 42 tahun, kekayaan seseorang secara finansial sudah bisa terlihat. Jika masih belum kaya, maka bisa jadi memang jalan hidupnya belum kaya.

Selanjutnya adalah 42 ditambah 7, hasilnya yakni 49. Di umur 49 tahun inilah menurut almarhum KH Maimun Zubair merupakan usia penghabisan.