Milad Nasional Ke-1 KBRT BERSATU: Kebersamaan Adalah Kunci Sukses

Kota Tangerang, pilarmedianusantara.com – Keluarga Besar Rang Tanjung (KBRT) Bersatu, di bawah kepemimpinan Bapak H. Refli R. Tanjung, mengadakan acara Milad Ke-1 di Hall Puribeta, Ciledug, Kota Tangerang pada Minggu, 26 Mei 2024.

Acara bertajuk “Milad Nasional Ke- 1 KBRT Bersatu, Menjalin Ukhuwah Antar Sesama dan Kebersamaan Adalah Kunci Sukses” ini merupakan perayaan pertama hari jadi KBRT Bersatu, yang dihadiri oleh hampir 1500 anggota dan jajaran KBRT Bersatu serta IKA IKA yang tersebar di Tangerang Raya dan Jakarta.

Bacaan Lainnya

Acara yang diselenggarakan oleh KBRT Bersatu ini dinilai sukses, dengan banyaknya undangan dari berbagai kalangan komunitas dan kerukunan keluarga perantau Minang di Jabodetabek yang hadir.

Ketua Umum KBRT Bersatu, Bapak H. Refli R. Tanjung, dalam wawancara eksklusif dengan Media NYCNews, mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran dan kesuksesan acara Milad KBRT Bersatu yang ke-1. Ia juga mengapresiasi kinerja tim dan ketua pelaksana acara, Danly Tanjung, yang berhasil mengoordinasikan acara ini sehingga menjadi sangat istimewa. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan IKA IKA di Jabodetabek dan salah satu putra terbaik Minangkabau dari Rang Tanjung, Bapak Mayjen TNI (Purnawirawan) Markoni Tanjung, yang juga merupakan Dewan Kehormatan KBRT Bersatu.

Saat ditanya tentang tujuan acara tersebut, H. Refli R. Tanjung menjelaskan bahwa acara ini bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat Minangkabau, terutama suku Tanjung, baik di perantauan maupun di ranah Minang, untuk menyampaikan aspirasi, berkumpul, dan saling bertukar informasi positif terkait sosial kemasyarakatan. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk pengembangan UMKM bagi anggota KBRT Bersatu, yang sebagian besar adalah pengusaha dan pedagang.

Terkait pengembangan seni dan budaya, H. Refli R. Tanjung menyoroti potensi seni dan budaya Minangkabau yang beragam. Ia berharap, di bawah kepemimpinannya, KBRT Bersatu dapat memprioritaskan kemajuan dan pengembangan seni dan budaya Rang Tanjung, khususnya dalam seni tari khas suku Tanjung, agar bisa berkembang dan go internasional.

H. Refli R. Tanjung juga berharap KBRT Bersatu dapat berkembang pesat secara nasional dan mampu merangkul saudara-saudara dari suku Tanjung untuk saling bertukar informasi dan bergabung dalam KBRT Bersatu, guna mengembangkan Rang Tanjung di seluruh Nusantara dengan penekanan pada program-program kemanusiaan. (red/pmn/iskandar).