Millie Bobby Brown Jadi Duta Termuda Di UNICEF

Foto dok. CewekBanget.id Millie Bobby Brown Jadi Duta UNICEF

Koresponden : Safira Dwi Apriyani | Editor : Julians

Tangerang, pilarmedianusantara.com – Pasti anda sudah tidak asing dengan series Stranger Things yang diperankan oleh Millie Bobby Brown sebagai Eleven yang memiliki kekuatan super yang saat ini banyak di idolakan oleh remaja-remaja.

Saat Millie Bobby Brown berumur 14 tahun ia sudah dinobatkan sebagai duta UNICEF termuda sepanjang sejarah pada hari Selasa, 20 November 2018 di kantor pusat Unicef, New York. Pengangkatan Millie sebagai duta Unicef sebagai memperigati hari anak dunia yang jatuh pada 20 November.

Nantinya Millie akan bertugas untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan hak-hak anak dan juga isu-isu yang memengaruhi remaja.
Seperti kurangnya pendidikan, tempat aman untuk belajar dan bermain, bullying, kemiskinan, hingga dampak kekerasan. Ia juga ingin memastikan setiap anak memiliki lingkungan dan akses air yang bersih.

Bicara tentang bullying , Millie sendiri mengaku pernah menjadi korban bully disekolahnya, Bahkan ia juga pernah menjadi korban cyber bullying yang membuatnya menghapus akun twitter, oleh karena itu ia berjanji akan mengangkat isu yang dihadapi jutaan anak-anak dan generasi muda untuk bisa menyampaikan aspirasi mereka.

“Aku merasa terhormat dapat bergabung dengan daftar orang-orang luar biasa yang telah mendukung UNICEF selama bertahun-tahun. Aku sudah tidak sabar untuk bertemu anak-anak kecil dan para pemuda sebanyak mungkin, mendengarkan cerita-cerita mereka, dan menjadi suara yang mewakili mereka,” ujar Millie Bobby Brown