Musabaqah Tilawatil Qur,,an (MTQ) Tingkat Desa Waduwani Kec.Woha Kab.Bima Dibuka Camat Woha

Bima NTB,Pilarmedianusantara.com – Pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 Pukul 21.00 WITA
Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) desa Waduwani Kecamatan Woha Kabupaten Bima Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur”an (MTQ) Tingkat desa Waduwani yang ke-XXI yang di buka langsung oleh Camat Woha ,Irfan H.M.Nor S.sos, Bersama Sekcam Woha ,Risman Spd .
1.Babinsa ,Sertu Ruslan
2.Babin kamtibmas ,Briptu Imam Banurusman
3.Kepala KUA Kec Woha, Anwar Sadat S.ag .
4.Kasi Fispra Kantor Camat Woha ,Trisna Andriani SE
5.Ketua BPD/anggotanya .
6.Babin Trantibum ,Juanda

Adapun mata lomba antara Lain pertama Tilawatil Qur’an TK anak2 ,Remaja dan dewasa . Tartil Qur’an TK anak2 ,lomba azan TK SD ,SMP ,sholat jenazah TP SD,SMP ,cerdas cermat TK SD ,SMP,SMA .Lomba Cerdas Cermat,SD,SMP dan SMA .
Lomba kaligrafi ,TK SD,SMP dan SMA , Lomba pembacaan ayat2 pendek .
Jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 40 orang.

Bacaan Lainnya

Sambutan Camat Woha,,Saya atas nama Camat Woha mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas terselenggaranya MTQ Tingkat desa Waduwani dan satu2nya desa yang pertama melaksanakan MTQ Tahun2023.

Desa Waduwani mampu menindak lanjuti surat yang saya sampaikan terkait MTQ ,jangan mengikuti tahun lalu karena tahun lalu itu hampir semua desa transfer pemain ibarat pemain bola saja ,maka hari ini saya wajibkan 15 desa untuk melaksanakan MTQ.

Kenapa penting dengan zaman smart Phone dan dunia canggih, Karena generasi kita saat ini tidak mengelilingi dunia akan tetapi dapat mengetahui semua informasi dunia ,hari ini banyak kejadian kalau saya katakan jahiliah zaman dulu lebih jahiliah zaman sekarang contoh ada gak Kejadian zaman dulu anak membunuh ayah ,nah zaman sekarang lebih sadis kenapa demikian karena orang gila pun Kena panah, Hal ini bukan saja tanggung jawab Babinsa ,babinkamtibmas ,kalau bukan kita mengambil peran masing2 lalu bagaimana anak2 kita nanti,lewat MTQ ini anak2 kita dapat membaca serta memahami kandungan Alquran dan mengimplementasikan dlm kehidupan sehari hari.

Belajar Alquran tidak ada batas umurnya. Saya berharap kepada dewan hakim dan dewan juri laksanakan Tugas dengan baik ,saya yakin bapak2 dapat menjalankan tugas sesuai dengan kemampuan anak2 atau peserta .
bukan saja kegiatan ini dalam menyalurkan bakat anak laksanakan kegiatan lain juga yang berbaur keislamanya.
Maka dengan ini saya membuka secara resmi kegiatan (MTQ) tingkat desa waduwani yang XXI.(ALAN)