NasDem Tak Diundang Pertemuan Partai Koalisi Bareng Jokowi Malam Ini

Presiden Jokowi saat bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh beberapa waktu lalu. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jurnal Pilar | NasDem Tak Diundang Pertemuan Partai Koalisi Bareng Jokowi Malam Ini

Jakarta, Pilarmedianusantara.id – Partai NasDem mengaku tak mendapat undangan pertemuan partai koalisi pemerintah dengan Presiden Joko Widodo yang rencananya digelar di Istana kepresidenan, Selasa (2/5) malam ini.

Bacaan Lainnya

Ketua DPP Partai NasDem, Charles Meikyansyah menyebut partainya hingga kini belum menerima undangan pertemuan tersebut. Padahal, dia menjamin NasDem bakal hadir jika menerima undangan tersebut.

“Yang jelas sampai saat ini tidak ada undangan ke Ketum Partai NasDem Pak Surya Paloh atau Sekjen,” kata Charles saat dihubungi, Selasa (2/5).

Dia menghormati keputusan tuan rumah yang tidak mengundang NasDem. Namun, dia menegaskan NasDem saat ini masih dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Yang jelas NasDem diundang tidak diundang sangat menghormati arti undangan, artinya kalau diundang kita sangat menghormati, tidak diundang pun kita memahami itu semua,” katanya.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi memastikan partainya bakal hadir di Istana Kepresidenan malam ini. Viva menyebut PAN akan diwakili langsung Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Dia berkata pertemuan malam nanti sebagai forum lebaran. Dia ingin pertemuan dapat menghasilkan kesepakatan pemilu yang berjalan damai.

“Tentang hal yang berkaitan dengan Pilpres, kita tunggu hasil silaturahmi lebaran nanti,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan akan digelar pukul 19.00 WIB. Pertemuan akan dihadiri Jokowi dan partai pendukung pemerintah.

Viva belum mau membeberkan detail hal yang akan dibahas nanti malam. Ia hanya berkata pertemuan ini dalam rangka mewujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas.