Patroli Blue Light, Rutinitas Polsek Soromandi

Jurnal Pilar | Patroli Blue Light, Rutinitas Polsek Soromandi

Bima, Pilarmedianusantara.com – Polsek Soromandi Kepolisian resor Bima Kabupaten Polda NTB melaksanakan ‘Blue Light Patrol’atau Patroli dengan menyalakan lampu rotator warna biru diwilayah kecamatan Soromandi Kabupaten Bima untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif Senin, 02/01/23 Sekira Pukul 22.00.Wita.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan,patrol blue light ini di fokuskan ke sejumlah obyek vital serta tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai tindak kejahatan yang meresahkian masyarakt.

‘’Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meminimalisir, mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif’’. Ungkap Kapolres sebagaimana dikutip Adib

 

Patroli blue light yang juga tergabung dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan atau yang disebut [KRYD] yang dilaksanakan oleh Regu II SPKT Polsek Soromandi dikendaliakan langsung oleh Kapolseknya Ipda Ferdi Miharja SH.

Dalam melaksanakan Patroli Tim patrol juga melakukan penggeledahan badan terhadap pemuda yang sedang nongkrong dipinggir jalan, itu dilakuakn untuk mencegah terjadinya tawuran antar kelompok serta memimalisi peredaran Miras dan Narkoba diwilayah hukum Polsek Soromandi.

Selain itu tim Patroli juga memberikan himbauan kepada masyrakat dan pemuda sekitar agar berperan akatif denga Pihak kepoli8sian dalam menjaga keamanan sehingga terciptas Situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Soromandi, Pasca dilaksanakanya kegiatan tersebut situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Soromandi terpantau aman Pungkas Adib menutup rilisannya.