Pembagian Pangan Murah Pemerintah Kec Parado Bersama Pemerintah Desa Rato

Jurnal Pilar | Pembagian Pangan Murah Pemerintah Kec Parado Bersama Pemerintah Desa Rato

Bima, Pilarmedianusantara.com – Kegiatan Gerakan Pangan Murah pada tanggal 10/12/22. (GPM) merupakan kegiatan yang sangat mendukung harapan masyarakat di Kabupaten Bima. Pada saat ini ditengah gejolak harga pangan yg fluktuatif, Desa Parado Rato Kecamatan Parado Kabupaten Bima menjadi pilihan lokasi pelaksanaan Kegiatan Gerakan Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima, yang sebelumnya telah dilaksanakan di Desa Rupe Kecamatan Langgudu. Adapun maksud kegiatan ini adalah menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan daerah sehingga menjadi salah satu bagian dari solusi dlm upaya mengatasi stabilitas pangan di daerah. kegiatan ini berlangsung di lapangan Desa Parado Rato Kecamatan Parado pada hari Sabtu 10/12/2022.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya ada berbagai macam bahan pangan yang digelar dan jenisnya sesuai yang dibutuhkan masyarakat seperti Beras, minyak goreng, Telur, Gula, Ayam Pedaging, bawang merah, Bawang Putih, sayur-sayuran dan Aneka pangan olahan lokal serta jenis pangan lainnya yang tentunya dijual dibawah harga pasar.
Antusias masyarakat menyambut GPM ini sangat tinggi, pada kesempatan tersebut GPM bersinergi dgn TP. PKK Kab. Bima dan PKK Kecamatan.

Camat Parado Hamzah S. Sos. menyampaikan terima kasih dan rasa syukur yg tinggi atas terselenggaranya acara Gerakan Pangan Murah di wilayahnya, karena kegiatan ini adalah bagian dari upaya membantu masyarakat terhadap pangan yg saat ini tengah mengalami musim paceklik dimana fluktuasi pasokan dan harga Pangan mengalami gangguan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. H. Muhammad Natsir yang menjadi perpanjangan tangan Badan Pangan Nasional R. I dan Pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan bahwa Pangan merupakan bagian yg sangat penting dlm kehidupan. Hal yang harus tersedia dan menjadi kebutuhan bagi setiap mahluk hidup. Mengatasi inflasi pangan daerah saat ini DKP melalui pendekatan Gerakan Pangan Murah pada setiap daerah daerah yg mengalami gejolak pangan baik yg disebabkan oleh gangguan akses maupun harga pangan. Dalam Kegiatan ini Dinas Ketahanan Pangan menghadirkan berbagai jenis pangan yg menjadi kebutuhan masyarakat yang nilainya lebih kurang 9,8 ton melalui kemitraan dengan Bulog, Distributor Usaha Pangan, PUPM Binaan DKP, UMKM Binaan TP. PKK Kec. Parado Kabupaten Bima.

Semoga kegiatan ini bermanfaat dan berpengaruh nyata bagi masyarakat dlm pemenuhan kebutuhan pangan terutama dlm skala rumah tangga, sekaligus menjadi kebutuhan dasar bagi setiap manusia, imbuhnya. Saat di temui awak media