Pemdes Desa Naru Berantas Sarang Demam Berdarah (DBD)

Jurnal Pilar | Pemdes Desa Naru Berantas Sarang Demam Berdarah (DBD)

Bima, Pilarmedianusantara.com – Pemerintah Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima terus berupaya melaksanakan pemberantasan sarang DBD di Dusun Tani Mulyah yang dikoordinir langsung oleh kepala desa Usman AB. Juma,at 03/03/2023 pagi ini.

Bacaan Lainnya

Usman yang dikonfirmasi kru media ini saat bersama warganya melaksanakan kegiatan kebersihan menyatakan, selain pemberantasan sarang DBD kita juga rutin melaksanakan kebersihan semacam ini untuk menjaga kesehatan masyarakat dan juga kebersihan lingkungan secara menyeluruh khususnya wilayah Desa Naru.

“Disisi lain kebersihan adalah sebagian dari pada iman,” ungkap kades sa,at di temui awak media di lokasi kegiatan.

Kata Usman, Kegiatan ini atas kesadaran seluruh stakeholder yang ada terutama masyarakat di masing-masing wilayah desa naru.

“Tanpa kesadaran secara bersama, mustahil kegiatan semacam ini dapat terlaksana,” Urai Usman.

Kepala Desa Naru dihadapan warganya berpesan, kepada seluruh masyarakat desa naru agar kiraknya tetap memengtikan kebarsihan. Dimana saat sekarang adalah curah hujan yang tinggi di Kabupaten Bima khususnya Kecamatan Woha.

“Saat ini ancaman kita bukan saja DBD yang menyerang kita, tapi banyak juga penyakit lain yang dapat membahayakan kita. Saya menghibau pada keluarga besarku di Desa Naru untuk tetap nenjaga kebersihan lingkungan baik di rumah masing-masing dan lebih utama halaman sekitar kita” Tutup Kades. (Alan sidk)