Pemerintah Desa Baralau gelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 57 tahun 2023

Pilarmedianusantara.com – pemerintah Desa Baralau gelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 57 tahun 2023 dengan tema “ Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an kita tingkatkan untuk membaca dan memahami al-Qur’an serta kita merajut kebersamaan untuk masa depan baralau”. Selasa, 20 Juni 2023.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Mutiara Desa Baralau Camat monta turut dampingi oleh Kepala Desa Baralau, Kepala Kemenag Kecamatan Monta, Perwakilan Danramil Kecamatan Monta, Perwakilan Kapolsek Kecamatan Monta, Ketua LPTQ Kecamatan Monta, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Monta, serta dihadiri oleh Majelis Taklim Dusun I,II dan III, PKK Desa Baralau, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat serta Anggota Sanggar Manggencuhi.

Bacaan Lainnya

Camat Monta Muktamirin S.IP membuka secara resmi kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke 57 sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini adalah kegiatan Nasional yang penting kita laksanakan, ini adalah desa ke-8 yang telah melaksanakan MTQ di Kecamatan Monta, saya melihat Grup marawis baralau sangat antusias dan penampilan yang sangat luar biasa, ini menandakan bahwa masyarakat baralau sangat bahagia”. Ujarnya

Kemudian dengan adanya Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini beliau berharap kegiatan tersebut bukan saja seremonial namun sebagai ajang kegiatan yang bermanfaat untuk generasi-generasi muda guna meningkatkan minat membaca Al-Qur’an.

“Mari bersama-sama kita ciptakan dan saling menjaga agar Desa Baralau menjadi Desa yang aman terkendali, damai dan tertib.

H Abdul Khayr, SH. MH selaku Ketua Panitia MTQ dalam laporannya menyampaikan bahwa Jumlah anggota panitia penyelenggara sebanyak 50 orang. kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 7 hari dengan 8 mata lomba dan jumlah pesarta sebanyak 132 orang.

“Saya selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Pemerintah Desa serta seluruh pihak terkait karena mendukung kegiatan ini”. Ucapnya

Tidak hanya itu beliau juga menyampaikan terima kasih kepada SMAN 1 Monta sekaligus SMP 4 Monta karena telah berpartisipasi dalam kegiatan pawai Taaruf dengan Drumband.

“Mudah2an tahun yang akan datang kita bisa menyelenggarakan MTQ lebih marak daripada hari ini, untuk anak-anak ku semangatlah dalam berlomba lakukan yang terbaik kelak kalian akan menjadi Qori-Qoriah terbaik, Semoga allah meridhoi apa yang kita lakukan hari ini”. Tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Baralau menyampaikan rasa bangga kepada Panitia pelaksana karena telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan MTQ ini kita bisa mendapatkan Qori dan Qoriah terbaik, saya minta dukungan orang tua agar anaknya diantar ke TPQ terdekat guna mempelajari Al-Quran”. Ucapnya (pmn/alan sidik)