Pemkot Bima Gelar Rapat Persiapan Keberangkatan Jamaah Haji Kloter 008 dan 012

Jurnal Kota Bima | Hardin S.Pd – Kabiro Kota & Kab. Bima

Kota Bima, PilarMediaNusantara.com – Pemerintah Kota Bima menggelar rapat pemantapan persiapan keberangkatan jamaah haji Kota Bima untuk kloter 008 dan 012 1445 H / 2024 M.

Bacaan Lainnya

Rapat yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Bima ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Seluruh Asisten, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, dan Kasat Pol PP.

Dalam sambutannya, Asisten I, Drs. M. Saleh, menekankan pentingnya koordinasi yang solid untuk memastikan kelancaran perjalanan jamaah haji. “Persiapan ini harus kita lakukan dengan sungguh-sungguh agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan kedamaian dan kenyamanan,” ujar M. Saleh.

Tidak hanya itu, M. Saleh juga berharap agar para jamaah haji asal Kota Bima tetap sehat secara jasmani dan rohani selama menjalani ibadah haji, dan kembali ke tanah air dalam keadaan selamat.

Pelaksana Harian Kepala Kementerian Agama Kota Bima, Mansyur S, Ag, juga memberikan laporan bahwa panitia telah dibentuk untuk menangani kedua kloter jamaah haji tersebut, siap mendampingi calon jamaah haji hingga hari keberangkatannya.

Rapat ditutup dengan doa bersama untuk kelancaran dan keselamatan para jamaah haji Kota Bima. Dengan persiapan yang matang ini, Pemerintah Kota Bima optimis bahwa seluruh jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan khidmat dan kembali ke tanah air dengan selamat. (red/humas/pmn/hardin)