Pencanangan Kampung Literasi Sarangge Baca

Bima NTB, PilarMediaNusantara.com – Senin, 29 November 2021 merupakan Jadwal Pencangan Kampung Literasi Sarangge Baca Bima. Dalam kegiatan Pencanangan tersebut Di pagi hari di isi dengan Lomba Mewarnai TK-PAUD yang berada di Desa Rasabou dan Beberapa TK-PAUD di Luar dari Desa Tersebut dengan Jumlah Peserta lebih Kurang 50 Anak.
Pada siang hari, merupakan Puncak Kegiatan Pencanangan tersebut dengan rangkaian acara Penampilan Tari Tradisional Dari Grup Tari SMK Taman Madya Bima, kemudian Workshop Orangtua dan Anak Tentang Gerakan Orangtua Membacakan Buku oleh Bupati Bima di Wakilkan Oleh Asisten III, kemudian Launching Buku Kisah Anak Kampung SARANGGE BACA BIMA UNTUK INDONESIA, dilanjutkan Dengan Pemotongan Pita Peresmian Gedung Perpustakaan Merah-Putih Sarangge Baca Oleh Pemerintah Daerah, Ketua PKK kabupaten Bima, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima.

Sementara Malam Hari, di Isi Dengan Pemutaran Film Inspirasi Di Fasilitasi Oleh BP-PAUD DAN DIKMAS NTB menggunakan Bioskop Keliling. Nobar Berhadiah ini, merupakan kegiatan Perdana yang Dilaksanakan Di Kabupaten Bima.

Terimakasih Kepada Semua Pihak yang telah mendukung Terlaksananya Kegiatan Pencangan Kampung Literasi Sarangge Baca, baik itu Pemerintah Provinsi NTB dalam Hal Ini, Kantor Bahasa Nusantara Barat, BP-PAUD DAN DIKMAS, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB.
Juga Terimakasih kepada Bupati Bima yang Telah mendukung Sepenuhnya Kegiatan Pencanangan Pencanangan Kampung Literasi Sarangge Baca Bima. (Hardin/PMNusantara)