Penyuluhan Hutan Dan Reboisasi Dengan Tema Hutan Lestari Bima Aman

Penyuluhan Hutan Dan Reboisasi Dengan Tema Hutan Lestari Bima Aman
Foto dok. Kegiatan Penyuluhan Hutan Dan Reboisasi Dengan Tema Hutan Lestari Bima Aman

BIMA, Pilarmedianusantara.com – Pada hari rabu tanggal 15 Desember 2021 pukul 10.55 wita bertempat Aula kantor Desa kawuwu kecamatan langgudu jalan lintas Tente – karumbu langgudu telah berlangsung kegiatan penyuluhan hutan dan reboisasi oleh Himpunan Mahasiswa islam (HMI) cabang Bima dengan tema Hutan Lestari Bima Aman.

 Hadir dalam kegiatan sbb :*

Bacaan Lainnya

1. Kadis DLH
2. Kepal KPH resort Maria Donggo Masa Ahyar, S.hut
3. Dinas pertambangan Penyuluhan Hutan Dan Reboisasi Dengan Tema Hutan Lestari Bima Aman
4. Kasat sabhara Iptu sirajudin,SH
5. Kapolsek Belo Iptu Herman
5. Sekdes kawuwu M. Sidik, SH
6. Sekretaris umum HMI cabang Bima Firdaus

RANGKAIAN KEGIATAN

pukul 10.55 wita kegiatan penyuluhan hutan dan reboisasi himpunan mahasiswa islam (HMI) cabang bima diawali dengan sambutan sekretaris umum HMI sdr.Firdaus

Intinya
Kerusakan alam di negeri kita bukan solusi membangun akan tetapi membawa dampak yang paling buruk dan hari ini kami melakukan reboisasi atau penanaman kembali hutan yang telah gundul,sebelum kami hadir di desa kawuwu, juga ketua HMI cabang Bima melakukan pertemuan dengan BPKPH provinsi terkait kondisi alam di kabupaten Bima, dalam pertemuan tersebut sehingga disimpulkan membentuk kelompok tani guna menata kembali dan meninjau kembali hutan yang saat ini masih gundul agar dilakukan reboisasi/penanaman.

 Kegiatan reboisasi yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa islam (HMI) hari ini guna untuk menyelamat hutan dan memakmurkan dunia

Penyuluhan Hutan Dan Reboisasi Dengan Tema Hutan Lestari Bima Aman

Disamping menyelamatkan hutan dan memakmurkan dunia kami juga dari himpunan mahasiswa HMI juga hadir ingin melindungi dan menghijaukan kembali hutan yang telah gundul dengan cara melakukan penanaman reboisasi dan kegiatan ini akan berlanjut ke seluruh Desa Se-kab. Bima. Terakhir semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh kita semua, adanya bencana maupun dampak dari banjir yang saat ini menghantui kita karena adanya ulah tangan manusia, semoga adanya kegiatan penyuluhan ini menjadi pelajaran bagi warga.

 Pukul 11.20 wita pengantar Kadis DLH kab. Bima

Intinya
a. Saya merasa bangga pada adik-adik mahasiswa HMI hari ini telah menyempatkan diri memberikan somasi hukum terkait kedudukan sejauh mana kegiatan masyarakat dalam mengelola dan menjaga hutan lindung karena kondisi hutan kita saat ini sangat prihatin.

 Mudah-mudahan adanya penyuluhan hutan yang dipaparkan oleh adik mahasiswa dari HMI cabang bima masyarakat dapat memahaminya. Dan pada kesempatan ini pula saya sampaikan bahwa kegiatan mahasiswa HMI cabang Bima dalam rangka kegiatan penyuluhan hutan dengan tema Hutan Lestari Bima Aman mendukung 100%.

 Pukul 11.30 wita pengantar kepala BPKPH Maria Donggo Masa Ahyar,S.hut

Intinya
KPH Maria Donggo Masa meliputi wilayah tugas kota dan kabupaten dan memiliki 9 (sembilan) sektor dan peta wilayah hukum mulai teluk waworada sampai laut flores, teluk bima sampai teluk sape kami memiliki beberapa polhut dan pam hut menjadi kekuatan pengaman hukum wilayah hutan, di kabupaten bima memiliki 99.000 Hektar tanah tegalan didalamnya termasuk di desa kawuwu.

* Melalui kegiatan penyuluhan
hutan yang dilakukan oleh mahasiswa HMI cabang bima ini juga merupakan gerakan moral dalam melestarikan kembali hutan, kemudian pada hari ulang tahun NTB nanti akan ada pencanangan penanaman pohok sepanjang jln lintas kecamatan sape didalamnya akan dihadiri oleh adik-adik mahasiswa dengan moto MAI KATAHO MAIHA AINA KAIHA MATAHO

* Pukul 12.30 wita selesai acara penyuluhan huta di Aula kantor Deda kaeuwu dilanjutkan dengan kegiatan penanaman secara simbolis pohon jambu mente,sengo dan pohon duwe oleh seluh pihak yang terlibat.

Demikian Rilis Humas Pilar Media Nusantara Sumber Berita ( Hasyem)