Pj. Sekda Suwandi-LPPM Unram Bahas Penempatan Mahasiswa KKN

Jurnal Pilar | Pj. Sekda Suwandi-LPPM Unram Bahas Penempatan Mahasiswa KKN

Bima, Pilarmedianusantara.com – Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Suwandi ST ,M.Si didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda H.Putarman, SE dan Kabag Administrasi Pembangunan Bohri Rahman, ST Kamis (14/3) melakukan pembahasan awal rencana penempatan mahasiswa KKN Unram di Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

Pembahasan penempatan mahasiswa KKN dilakukan bersama Prof. Ir. Buan Anshari, ST., M.Sc. (Eng).,Ph.D Koordinator Riset Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mataram di Ruang Kerja Sekda.

Suwandi dalam penyampaiannya memaparkan, “pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bima menyambut baik rencana penempatan KKN tematik Unram di kabupaten.

Untuk lebih memperkaya pengetahuan dan wawasan mahasiswa KKN, sebaiknya menerapkan pola penempatan silang, dimana mahasiswa yang berasal dari Kabupaten/kota lain ditempatkan di Kabupaten Bima, sebaliknya mahasiswa yang berasal dari Bima ditempatkan di daerah lain”. Imbuh Suwandi.

Topik lain yang dibahas adalah penjakakan kerjasama penerimaan calon mahasiswa program studi kedokteran yang berasal dari Kabupaten Bima.

“Konsep MoU yang ditawarkan Unram akan ditelaah dan dipelajari lebih lanjut oleh unit kerja terkait seperti Bagian Hukum dan Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah” untuk ditindaklanjuti melalui kesepakatan kerjasama kedua belah pihak”. Imbuh Pj. Sekda.

Bima, 14 Maret 2024