Pj. Wali Kota Bima Buka Pembinaan Kapasitas Aparatur Damkar

Jurnal Pilar | Hardin Marewo

Bima, Pilarmedianusantara.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum menghadiri sekaligus membuka kegiatan peningkatan kapasitas Aparatur Pemadam Kebakaran dirangkaikan dengan penyerahan armada 3 roda Damkar kepada Redkar kelurahan Lelamase dan Kelurahan Tanjung.

Bacaan Lainnya

Pj. Wali Kota Bima didampingi oleh Staf Ahli bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, H. Sukarno, SH, Staf Ahli Wali Kota bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Mufrad, S.Sos, kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bima, Lurah Lelamase dan Lurah Tanjung, bertempat di Aula Dinas Damkar, Rabu (26/6/2024).

Mengawali sambutannya, H. Mohammad Rum mengatakan fungsi adanya pemerintah yakni mendekatkan pelayanan bagi masyarakat. Oleh karena itu, perlu diberikan prasarana.

“Kedepan kita selaku ASN mengedepankan melayanani masyarakat kita”, ujarnya.

Mohammad Rum menyebut kelurahan Tanjung sangat berpotensi dan rawan kebakaran karena berada di area pasar. Begitu juga dengan kelurahan Lelamase, dengan adanya 3 roda damkar ini selain untuk kebutuhannya juga dapat menjangkau kelurahan lain yang berdekatan, seperti Nungga dan sekitarnya.

“Aparatur Damkar ini orang-orang pilihan yang selalu berjibaku dengan peristiwa kebakaran, kedepan kita upayakan untuk menambah TPP nya,” ucapnya.

Mohammad Rum juga berharap kepada seluruh aparatur pemadam kebakaran untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja, agar musibah yang terjadi belakangan ini tidak terulang kembali. Imbuhnya.