Polisi berhasil menangkap kelompok teroris, satu TNI Indonesia gugur dan meninggal dunia

Polisi berhasil menangkap kelompok teroris, satu TNI Indonesia gugur dan meninggal dunia

Tangerang Selatan, Pilarmedianusantara.com –  Polisi menangkap pemasok senjata untuk kelompok teroris di Papua, pelaku adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Yahukimo

Pelaku di tangkap setelah polisi merazia kendaraan di Mapolres Yahukimo dari tangan nya pelaku terbukti membawa Megazen hingga di tangkap, dan di bawa ke polres, dari pengakuannya pelaku menyimpan sejumlah amunisi dan Megazen dirumahnya.

Polisi kemudian menggeledah rumah pelaku, dirumah nya polisi menemukan dan menyita dua Megazen puluhan butir amunisi, sejumlah senjata tajam, dan laptop berisi dokumen Papua merdeka.

Dari tangannya ES terbukti membawa magazen sehingga ditangkap dan diperiksa di mapolres.

Sebelumnya, dua guru dan satu warga asli Kiwirok, Pegunungan Bintang dievakuasi menuju Jayapura, menggunakan helikopter.

Mereka minta dievakuasi karena trauma akan peristiwa penyerangan tenaga medis yang terjadi pekan lalu.

Di Sorong Papua Barat polisi mengantisipasi kejadian penyerangan terhadap warga sipil seperti yang terjadi di pegunungan Bintang Papua Kapolda Papua Barat menjamin keamanan untuk tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah pelosok.

Seluruh pos pengamanan dimintai mengantisipasi kekerasan terhadap nakes guru, dan warga sipil.

Saat upaya evakuasi jenazah tenaga kesehatan yang meninggal di Kiwirok satu TNI gugur bernama Pratu Ida Bagus, Praka Ida Bagus saat itu berusaha melindungi helikopter dari serangan kelompok teroris, Almarhum di makam kan di taman makam pahlawan juang di Kabupaten Landak Kalimantan Barat.