Polisi: Pelaku Penembakan Kantor MUI Warga Pesawaran Lampung

Brimob berjaga-jaga di kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta, usai terjadi penembakan pada Selasa (2/5) pagi. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jurnal Pilar | Polisi: Pelaku Penembakan Kantor MUI Warga Pesawaran Lampung

Bandarlampung, Pilarmedianusantara.id – Pelaku penembakan Kantor MUI Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (2/5) sekitar pukul 10.30 WIB disebut warga dari Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo saat dikonfirmasi, mengatakan pelaku yang bernama Mustopa NR adalah warga Desa Sukajaya, Pesawaran.

“Ya betul mas. Untuk informasi lengkapnya, nanti Pak Kabid Humas Polda Lampung yang akan menyampaikannya,” kata Pratomo dilansir dari CNNIndonesia.com.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Pandra, berkata polisi masih terus mendalami identitas tersangka.

“Kami telah mendapatkan identitas pelaku tersebut, memang ber-KTP Lampung dengan nomor induk kependudukan di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Pandra berkata polisi akan memberikan keterangan lebih rinci soal pelaku setelah berhasil mendapat bukti-bukti secara mendalam.

“Kami hanya kroscek identitas dan domisili pelaku serta apa yang dilakukan oleh pelaku, dari data identitas itu sudah diyakini pelaku memang berasal dari Lampung,”kata dia.

Pandra menambahkan, terkait insiden di Kantor MUI Pusat, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya (PMJ).

Berdasarkan foto KTP, pelaku penembakan di Kantor MUI itu merupakan warga Desa Sukajaya, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Dalam Identitas itu, pelaku bernama Mustopa NR, kelahiran Sukajaya tanggal 9 April 1963.

dilansir dari CNNIndonesia.com di lapangan, pelaku Mustopa NR, merupakan warga Desa Sukajaya, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Mustopa tinggal bersama istri dan ketiga anaknya, namun ia tidak ada di rumah karena sedang bekerja di luar daerah.

Aparat dari Polres Pesawaran juga telah mendatangi kediaman keluarga Mustopa NR.