PPP: Pertemuan Jokowi dan Ketum Parpol Bahas Duet Ganjar-Prabowo

Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)

Jurnal Pilar | PPP: Pertemuan Jokowi dan Ketum Parpol Bahas Duet Ganjar-Prabowo

Jakarta, Pilarmedianusantara.id – Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy menyebut pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan ketua umum parpol akan membahas koalisi untuk duet Ganjar-Prabowo.

Bacaan Lainnya

Romy, sapaan akrabnya, menyebut pertemuan akan digelar tanpa kehadiran Partai NasDem. Pertemuan sekaligus digelar dalam rangka halalbihalal.

“Pertemuan nanti malam yang rencananya dihadiri seluruh ketum-ketum parpol pendukung pemerintah minus NasDem, berpotensi mewujudkan koalisi besar dengan formasi Ganjar-Prabowo sebagai capres-cawapres,” kata Romy melalui keterangan tertulis, Selasa (2/5).

Romy memahami koalisi Ganjar-Prabowo bertolak belakang dengan keadaan saat ini. Sebab, baik Ganjar maupun Prabowo digadang-gadang sebagai calon presiden oleh partai masing-masing.

Namun, ia melihat masih ada kemungkinan duet tersebut terwujud pada Pilpres 2024. Menurutnya, keputusan ada di tangan Prabowo.

“Tentu hal ini terpulang ke Prabowo, apakah bersedia menjadi cawapres di tengah amanat partainya untuk menjadi capres,” ujarnya.

Romy mengatakan jika duet Ganjar-Prabowo tak bisa disepakati, pertemuan malam nanti akan bicara pembagian kekuasaan. Dia menyebut PPP dan PDIP telah menentukan sikap mengusung Ganjar, sedangkan empat partai lainnya belum memutuskan.

“Pendistribusian ini penting untuk memastikan kesinambungan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan saat ini, khususnya mega-mega proyek infrastruktur seperti IKN, jalan tol, bendungan, bandara, dan lain-lain,” ucap Romy.

Pertemuan antara Jokowi dengan para ketua umum parpol akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan digelar tertutup sekitar pukul 19.00 WIB.