Pramuka Saka Wira Kartika Bersinergi Dengan Pondok Pesantren Darurr Raihan

Jurnal Pilar | Pramuka Saka Wira Kartika Bersinergi Dengan Pondok Pesantren Darurr Raihan

Bima, Pilarmedianusantara.com – Dalam rangka membentuk anggota pramuka yang berbasis di pondok pesantren yang berkarakter dan berdaya saing serta memiliki kualifikasi tertentu dan menguasai dalam hal teknis, Di siplin,mental,fisik,dan skill, pimpinan Pondok Pesantren darurr Raihan,meminta salah satu anggota TNI AD ( KODIM 1608/BIMA ) an.sertu Agus Budi R yang mempunyai kwalifikasi di bidang Pramuka.agar dapat melatih para santri santri di salah satu pondok pesantren yang di pimpinannya selama ini .
Yang berlokasi di desa punti / Sonao kec soromandi kab Bima prov NTB.

Bacaan Lainnya

Saat ini kami selaku pimpinan pondok pesantren darurr Raihan Ustad Farhan Bil Islam S. Ag ,telah banyak melihat kegiatan satuan karya atau Pramuka saka Wira Kartika kodim 1608/Bima yang menurut kami sangat di siplin dalam setiap kegiatan baik pelatihan, kegiatan sosial karya Bhakti di lingkungan masyarakat,membantu korban bencana.

Di bawah asuhan sertu Agus Budi R sebagai instruktur/ pelatih Pramuka saka Wira Kartika.

Kegiatan pramuka Dalam hal ini, gerakan pramuka bukanlah barang baru di pondok pesantren.

Menurut pimpinan pondok pesantren darurr Raihan ustadz Farhan, Bil Islam S. Ag lagu hymne pramuka sebagai kebanggaan dan motivasi bagi anggota gerakan pramuka harus betul-betul dimaknai dan diamalkan. Setiap peserta hendaknya mengikuti pelatihan dengan didasari jiwa dan rasa cinta terhadap pramuka.

Pondok pesantren diharapkan dapat melahirkan kader-kader pramuka, karena di pramuka banyak terdapat potensi kader-kader bangsa. Dengan adanya pramuka di pondok pesantren diharapkan dapat menangkal tiga darurat nasional.

“Pramuka di pondok pesantren diharapkan dapat menangkal gerakan-gerakan anti nasionalisme kebangsaan. Pramuka juga diharapkan dapat menangkal bahaya narkoba serta bahaya pornografi”

 

“Pramuka merupakan salah satu sarana untuk memupuk rasa cinta tanah air dan pembentukan karakter bangsa. Pramuka diharapkan bisa menjadi uswatun hasanah serta membentuk manusia yang sehat, cerdas, berdaya saing, dan berakhlakul karimah”, lanjut ustadz Farhan yang biasa di sapa

Dengan adanya pembentukan pramuka di pondok pesantren darurr Raihan,santri Santri Tingkat kec soromandi nantinya dapat berpartisipasi serta berprestasi ,serta mampu berprestasi di tingkat Provinsi.