Presiden Joko Widodo meresmikan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua

Foto dok. Presiden Joko Widodo Membuka PON XX Papua Tahun 2021

Penulis : Ahmad Rifqi | Editor : Sayyid Daffa

Tangerang Selatan, Pilar Media – Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua serta meninjau sejumlah arena yang digunakan dalam penyelenggaraan PON XX, Sabtu (2/10/2021). Dengan ke Istora Papua bangkit, Kabupaten Jayapura, pada Sabtu pagi, (2/10/2021).

Bacaan Lainnya

Di sana, Kepala Negara akan meninjau dan meresmikan sejumlah arena yang akan digunakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Setelah itu, Jokowi akan menuju Distrik Abepura, Kota Jayapura, untuk melakukan groundbreaking Papua Youth Creative Hub.

Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua yang akan digelar di Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Di malam harinya, Presiden akan meresmikan pembukaan PON XX Papua Tahun 2021 yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Presiden Joko Widodo rencananya akan bermalam bermalam di Jayapura, sebelum melanjutkan kegiatan kunjungan kerja pada Minggu besok.

Jokowi telah tiba di Jayapura pada Jumat kemarin. Setibanya di sana, Jokowi membeli dua buah tas noken, tas tradisional masyarakat Papua yang terbuat dari kulit kayu atau akar pepohonan.

“Dalam perjalanan menuju hotel di Jayapura sore ini, pandangan saya tertambat pada deretan tas rajutan warna warni yang dijajarkan di pinggir jalan,” kata Jokowi menceritakan pengalamannya.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini adalah Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.