Rapat Paripurna Ke-10 DPRD Kota Bima Tahun 2024 Tekankan Evaluasi LKPJ Wali Kota dan Keputusan Strategis

Jurnal Pilar | Rapat Paripurna Ke-10 DPRD Kota Bima Tahun 2024 Tekankan Evaluasi LKPJ Wali Kota dan Keputusan Strategis

Bima, Pilarmedianusantara.com – Rapat Paripurna Ke-10 DPRD Kota Bima Tahun 2024 Tekankan Evaluasi LKPJ Wali Kota dan Keputusan Strategis

Bacaan Lainnya

Selasa, 16 April 2024 Administrator

Sekretaris Daerah Kota Bima (Sekda) Drs. H. Mukhtar MH, menghadiri Rapat Paripurna ke-10 DPRD Kota Bima pada tahun 2024, yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kota Bima, Selasa 16 April 2024.

Rapat ini bertujuan untuk membahas terkait penyampaian laporan dari Panitia Khusus DPRD terhadap Laporan Pertanggungjawaban LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Wali Kota Bima untuk akhir tahun anggaran 2023.

Dengan dihadiri oleh anggota DPRD, para pejabat Pemerintah, dan Stakeholder terkait lainnya, rapat tersebut mencerminkan komitmen Pemerintah Daerah dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan publik.

Dalam sambutannya, H. Mukhtar menyampaikan bahwa Rapat Paripurna tersebut menjadi momen penting dalam mengevaluasi kinerja Pemerintah Daerah selama tahun sebelumnya, serta sebagai wadah untuk mengukur capaian dan ketepatan penggunaan anggaran yang telah dialokasikan.

“Rapat Paripurna ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk mengevaluasi capaian dan ketepatan penggunaan anggaran dalam LKPJ Wali Kota untuk tahun anggaran sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, Beliau juga menegaskan kepada para pemangku kepentingan untuk bekerja sama dalam menghadapi tantangan dan tetap bijaksana dalam mengambil keputusan terkait LKPJ

“Saya mengajak seluruh anggota DPRD dan para pemangku kepentingan lainnya untuk bekerja sama dalam menemukan solusi terbaik untuk setiap tantangan yang dihadapi. Dengan kesatuan tekad dan kebijakan yang tepat, saya yakin Kota Bima akan terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakatnya, mari kita bergerak maju bersama menuju masa depan yang lebih baik,” Tandas Sekda Kota Bima.

Dalam pembahasan laporan yang disampaikan oleh Panitia Khusus DPRD, berbagai aspek yang terkait dengan LKPJ Wali Kota Bima untuk tahun anggaran 2023 dievaluasi secara cermat, mulai dari capaian program dan kegiatan, penggunaan anggaran, hingga pencapaian target-target yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menjadi fokus utama dalam diskusi yang berlangsung.

Tak hanya itu, rapat tersebut juga menjadi momentum bagi DPRD Kota Bima untuk mengambil keputusan yang strategis terkait dengan laporan yang telah disampaikan.

Keputusan-keputusan tersebut diharapkan mampu memberikan arah baru bagi perbaikan dan pengembangan lebih lanjut di berbagai sektor yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Rapat ini menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung proses evaluasi dan akuntabilitas publik, dengan kepemimpinan yang kokoh dan visi yang jelas, diharapkan Kota Bima dapat terus maju dan berkembang menuju kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh masyarakatnya. (red/Hardin)