Sambang Duka di Desa Roi dan Desa Nata, Kapolres Bima Tandu Jenazah Hingga Ke TPU

Buima NTB, PilarMediaNusantara.com – Sebagai upaya transformasi menuju Polri yang Presisi, Kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten, Polda NTB, AKBP Hariyanto SH, SIK., meningkatkan berbagai kegiatan, salah satunya melaksanakan sambang duka bertempat di Desa Nata dan Desa Roi Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Kamis,12/01/22 Sekira Pukul 09.00. Wita.

Dalam kegiatan itu Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,SIK,. didampingi Wakapolres Bima Kompol Abdurahman Spd dan Sejumlah Pejabat Utama Lingkup Polres Bima Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, mengatakan Kegiatan sambang duka ini adalah sebagai wujud rasa empati pihak kepolisian kepada keluarga yang sedang dirundung duka.

“Saya atas nama Pribadi dan insitusi kepolisian mengucapkan Bela Sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Korban Semoga Amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggal kan diberi kesabaran” Ujar Kapolres Mengutip Adib.

AKBP Hariyanto juga ikut melaksanakan sholat jenazah dan menandu jenazah hingga ke tempat peristirahatan terakhir TPU Desa Roi.

Tujuannya mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerjasama Polri dengan warga masyarakat, imbuhnya.

Sementara itu kepala Desa Nata dan Desa Roi Serta tokoh Agama setempat serta pihak keluarga Almarhum mengucapkan terimakasih Kepada Kapolres Bima dan jajaran yang telah meluangkan waktu dan tenaganya datang melayat.

Ini menjadi catatan sejarah, Karena ini kali pertama seorang Kapolres melayat tiada lagi ucapan yang bisa kami katakan selain terimakasih dan semoga pak Kapolres selalu dilindungi dan di permudah dalam menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat Ujarnya.

Selain itu para tokoh masyarakat, Agama, dan Pemdes setempat menyatakan kesiapannya untuk membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah kecamatan pali Belo.

“Tidak pernah terjadi pak Kapolres datang melayat apalagi sampai menandu jenazah hingga ke TPU dan ikut berbaur ikut menggali tanah bersama Masyarakat” ujar H.Hanafi Tokoh agama setempat.