Satu Unit Rumah Hangus Desa Keli Kec. Woha Kab. Bima.

Jurnal Pilar | Satu Unit Rumah Hangus Desa Keli Kec. Woha Kab. Bima.

Bima, Pilarmedianusantara.com – Pada hari Sabtu tanggal 06 Agustus 2022 Pukul 03.00 wita, Bertempat di Rt. 10 Rw 03 dusun sigi ( Tepatnya sebelah timur lapangan sepak bola) desa keli  kecamatan woha kabupaten Bima, Telah terjadi musibah kebakaran satu Unit rumah penggung stengah permanen ukuran 4 X 6 Meter milik Jaidin Muhtar Umur 50 Tahun.
Pekerjaan. Petani.
Adapun motif dari kebakaran tersebut dugaan sementara Konsleting listrik .

Bacaan Lainnya

kerugian akibat kejadian tersebut
a. Korban jiwa         : Nihil
b. Kerugian Materil : TV ,surat2 penting serta isi rumah lainnya
c. Jumlah angka kerugian keseluruhan di perkirakan Rp Puluhan juta rupiah
d. Satu unit rumah rusak berat

Sekitar Pukul 03.00 wita, pemilik rumah yaitu Ny. Rahmi bersama anaknya yang sedang puas tidur tiba2 merasa panas dengan seketika terbangun dari tidur dan api telah membakar serta menjalar di seluruh bagian rumah lalu kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar serta lari untuk menyelamatkan diri .

Sdr.Junaidin yang ada di sekitar TKP yaitu lapangan sepak bola saat tidur menjaga jagung yang di jemur lalu mendekati sumber suara lalu api telah membakar seluruh bagian rumah dan meminta bantuan masyarakat lain dengan melakukan pemadaman secara manual namun usaha tersebut sia-sia .

Dan Api padam dengan sendirinya setelah menghanguskan satu rumah dan rata dengan tanah .

Saat kebakaran suami korban tidak ada di rumah karena melakukan operasi di rumah sakit umum mataram .

Saat ini korban menempati GSG serta membutuhkan bantuan pemerintah karena tidak ada barang pakaian yang dapat terselamatkan baik itu izazah mupun surat penting lainnya .

Motif sementara dugaan konsleting listrik di bagian atap rumah.